Sukses

Pecahkan Rekor, Pria Ini Punya Rambut Mohawk Setinggi 1 Meter

Joseph memecahkan rekor rambut mohawk setinggi 108,2 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Rambut dikenal sebagai mahkota bagi para wanita. Namun, kini julukan tersebut tak hanyak tertuju pada kaum hawa saja, melainkan juga untuk pria.

Rambut memiliki peranan yang sangat penting. Bukan hanya sebagai pelindung kepala, rambut yang sehat, tebal, dan berkilau kerap memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu, sebagian orang juga mengubah tatanan rambutnya dari satu model ke model lainnya agar tampak menarik. Seiring berkembangnya zaman, kini terdapat variasi model rambut yang beragam. Mulai dari undercut, flat iron sampai gaya rambut mohawk.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil memecahkan rekor dunia

Seorang pria yang memiliki gaya rambut mohawk adalah Joseph Grisamore. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki rambut dengan gaya mohawk yang unik.

Dia memiliki rambut mohawk dengan ukuran tertinggi di dunia. Dengan rambut mohawk setinggi 108,2 cm, ia berhasil memecahkan rekor Guinness World Record.

3 dari 4 halaman

Memerlukan bantuan untuk menata rambutnya

Saat menata rambutnya, Joseph membutukan ibu dan istrinya untuk membantu meninggikan rambutnya. Ia juga menghabiskan waktu selama 1,5 jam agar rambutnya tegak dengan sempurna.

"Jika istriku membantuku untuk membuat rambut ini, mungkin dia butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk membuatnya berdiri," ungkap Joseph di kanal Guinnes World Records.

4 dari 4 halaman

Menghabiskan setengah kaleng hairspray

Joseph juga membutuhkan setengah kaleng hairspray agar rambutnya bisa berdiri. Sebelumnya, ia pernah mencoba menggunakan enam kaleng hairspray, tetapi hal tersebut justru membuat rambutnya terlalu basah sehingga mohawk nya jatuh.

Dia sudah lama terobesesi ingin mendapatkan rekor Guinnes dengan memiliki rambut mohawk tertinggi di dunia. Ia bahkan sempat mendaftar pada tahun 2006, namun saat itu usahanya sempat gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.