Sukses

Viral Aksi Heroik Dokter Selamatkan Pasien Covid-19 yang Ingin Bunuh Diri

Viral video seorang pasien laki-laki yang berupaya untuk bunuh diri dengan melompat dari lantai 4 gedung rumah sakit tempatnya dirawat.

Liputan6.com, India - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah video di lini masa Instagram yang menunjukkan aksi heroik seorang dokter menyelamatkan pasien Corona Covid-19 yang berupaya bunuh diri.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jabalpur_social tersebut menunjukkan seorang pasien laki-laki berupaya untuk bunuh diri dengan melompat dari lantai 4 gedung rumah sakit tempatnya dirawat.

Namun, aksinya berhasil dihentikan seorang dokter yang lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD). Awalnya dokter tersebut terlihat keluar dari jendela dalam ruangan, membujuk pasien yang sedang duduk sambil berteriak-teriak untuk menghentikan aksinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil Diselamatkan

Tak lama, dokter itu berhasil meraih pasien tersebut dan menariknya ke jendela. Sementara itu, dokter lainnya yang berjaga di balik jendela dengan sigap menarik pasien ke dalam ruangan.

Dalam keterangan unggahan tersebut, peristiwa itu berlangsung di Rumah Sakit Netaji Subhash Chanda Bose Medical College, India pada Minggu Pagi. 

 
 
 
View this post on Instagram

जबलपुर। नेताजी सुभाष चन्द्र बोस मेडिकल कॉलेज अस्पताल में रविवार की सुबह उस वक्त हड़कम्प की स्थिति निर्मित हो गयी, जब कोविण-19 वार्ड की खिड़की पर एक मरीज आकर बैठ गया और कूदने का प्रयास करने लगा। मेडिकल परिसर में उपस्थित स्टाफ और अन्य लोगों ने मरीज को ऐसा करते देखा तो तत्काल गढ़ा थाना पुलिस को खबर कर दी। खबर लगते ही गढ़ा थाना प्रभारी राकेश तिवारी स्टॉफ के साथ मौके पर पहुंचे और मरीज को समझाईश दी। पुलिस और चिकित्सकों की समझाईश के बाद मरीज का हदृय परिवर्तन हो गया और उसने खिड़की से कूदने का अपना फैसला बदल दिया। हालांकि इस दौरान मेडिकल परिसर में काफी देर तक हड़कम्प की स्थिति बनी रही। थाना प्रभारी राकेश तिवारी ने बताया कि मरीज सुबह 8 बजे के करीब खिड़की पर जाकर बैठ गया था, जिसे समझाईश दी गयी तो बाद में वह कोविड़ वार्ड में चला गया।

A post shared by Jabalpur Social (@jabalpur_social) on

Setelah melakukan aksi heroik tersebut, dokter yang tak diketahui identitasnya itu melambaikan tangan pada orang-orang yang berada di bawah gedung.

3 dari 3 halaman

Dibantu Kepolisian Setempat

Sebelumnya, staf rumah sakit yang mengetahui aksi pasien terinfeksi Corona mencoba bunuh diri, segera melaporkannya ke kepolisian setempat. Tak lama polisi tiba di rumah sakit dan ikut membantu dokter membujuk pasien dari bawah gedung untuk menghentikan aksinya.

Pasien pun mendengarkan arahan polisi dan dokter. Dia pun memutuskan untuk menghentikan aksi nekatnya tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.