Sukses

Meski Tanpa Lengan, Wanita Ini Jago Merias Wajah Jadi Super Cantik

Kemampuannya dalam merias wajah sontak membuat publik kagum dan menuai berbagai pujian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Keterbatasan fisik kerap dianggap sebagai kekurangan yang menghambat seseorang meraih impian. Jika seseorang berniat mengeksplorasi kemampuannya lewat keterbasannya, ini merupakan anugerah.

Kisah seorang wanita dari Thailand ini sangat menginspirasi. Bukan kehilangan harapan dan mengasihi dirinya sepanjang hari, wanita ini telah mendapat banyak pujian berkat sikap optimisnya terhadap kehidupan, meski ia lahir tanpa lengan.

Dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @faiifaii003 pada Selasa (11/8/2020), menunjukkan bagaimana cara gadis ini merias wajah dengan mengandalkan kedua kakinya.

Hebatnya, riasan yang dihasilkan terlihat rapi dan sempurna. Kemampuannya tersebut sontak membuat publik kagum dan menuai berbagai pujian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Riasan Wajahnya

Layaknya video turorial, perempuan ini memulai riasan secara berurutan dan tepat dari penggunaan perawatan wajah hingga berakhir pengaplikasian pewarna bibir. Menariknya, ia sama sekali tak kesulitan memakai bulu mata palsu serta eyeliner yang memberikan efek matanya terlihat indah.

Lewat kelihaiannya menggerakan kaki, perempuan ini sukses menunjukkan kecantikan riasannya dan juga menyadarkan warganet untuk mensyukuri yang telah dimiliki. 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Video inspiratif tersebut sontak menarik perhatian publik. Banyak dari warganet pun menanggapinya dengan berbagai respons.

"SUMPAH LO KEREN BANGET, gak gampang loh buat tutorial gini," ujar akun @syifafnabila.

"Masih pantaskah kt sering mengeluh," sahut akun @malvinasbharaduta.

"Ya Allah aq aja yg sempurna gbisa make up sama sekalii," balas akun @fifinrahman.

"Aku kagum pas bikin eyeliner," ucap akun @svsllybea.

"Sedih selama ini jarang banget bersyukur dan suka insecure, gak sadar kalo di luar sana masih banyak orang yang kurang beruntung tapi bisa sebahagia ini," kata akun @kokakucantiksih.

"Maafkan aku ya Tuhan yang sering banget mengeluh, selalu gak pernah bersyukur atas apa yang telah engkau kasih," tutur @neng824.

Saking ramainya respons warganet di kolom komentar, 

pujian warganet masih membanjiri kolom komentar hingga mencapai lebih dari 1 juta suka dan 29 ribu komentar di akun Tiktok @faiifaii003, sedangkan di akun Twitter @bintangwirayasa seribu suka dan 376 retweet.

Penulis

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.