Sukses

Menengok Salon Mini dan Ruang Makeup di Rumah Titi Kamal yang Terhubung dengan Kamar Tidur

Titi Kamal menambahkan perlengkapan salon di ruang make up dan salon mini tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hunian para selebriti memang tak pernah lepas dari sorotan. Begitu pula dengan rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono yang mewah dan luas. Berdiri kokoh dan dibuat oleh arsitek dan desainer interior handal, hunian pasangan yang menikah pada 2009 ini dilengkapi berbagai fasilitas mewah.

Bukan hanya kolam renang dan walk in closet, ada pula ruangan khusus yang diperuntukkan untuk makeup. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di Youtube, salah satunya di akun MAIA ALELDUL TV, Senin, 13 Mei 2024.

Maia Estianty berkesempatan mengunjungi rumah Titi dan Tian yang mengusung konsep modern minimalis dan mulai ditempati sejak 2021 itu. Memasuki rumah utama, kita akan melihat living room yang begitu luas.

"Aku sengaja nggak bikin ruang tamu, karena biasanya yang berkunjung ke rumah orang-orang terdekat aja. Kalau untuk keperluan kerja, biasanya aku bawa ke ruang studio,” terang Titi. Namun yang paling menarik perhatian dan bikin penasaran Maia adalah ruang khusus makeup dan salon mini.

Menariknya, Titi juga menambahkan perlengkapan salon di ruangan tersebut. Bukan itu saja, ruangan ini juga langsung terhubung dengan kamar tidur. Untuk memisahkan ruangan makeup dengan kamar, aktris 42 tahun itu memasang tirai tinggi warna cokelat

Pintu ruang makeup Titi Kamal dilengkapi dengan kunci pintu yang sangat canggih. Ia hanya memasukkan kode untuk membuka pintu. Saat masuk ke ruangan tersebut, terlihat ada sofa besar warna pink yang digunakan untuk bersantai dengan teman-teman artis Titi Kamal.

Titi juga sengaja mendesain ruangan yang diberi nama kamar makeup itu dengan konsep imut serba pink dan putih. "Biasanya ruangan bukan jadi tempat makeup aku aja, tapi juga teman-teman aku yang mau datang ke acara pesta, nikahan atau syuting,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lampu Gantung di Salon Mini

Titi juga menambahkan kursi serta perlengkapan salon di ruangan tersebut. "Wow, keren ini ada salonnya buat cuci rambut, nih di sini," ujar Maia. Ruangan itu pun semakin terkesan mewah dan elegan dengan chandelier atau lampu gantung.

Titi memilih lampu penerangan warna kuning yang membuat ruangan tampak hangat. Ruangan itu juga langsung terhubung dengan kamar tidur yang biasa ditempati ibunda Titi untuk beristirahat. Ruangan tersebut kental dengan nuansa cokelat.

Di kamar itu juga ada kursi di sudut ruangan dengan meja kecil untuk tempat bersantai. Maia juga dibuat takjub saat tahu kamar di sebelah ruang rias itu langsung terhubung dengan taman yang nyaman dan bersebelaha dengan kolam renang.

Titi Kamal dan Christian Sugiono termasuk yanng memperhatikan detail rumah mereka, termasuk kamar anak-anak. Bukan perkara mudah tentu menata kamar si kecil.

Setiap orangtua bermaksud menyiapkan kamar tidur anak dengan berbagai fasilitas. Begitu pula dengan Titi dan Tian. Desain, serta furnitur kamar anak juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

3 dari 4 halaman

Menata Kamar Anak

Melalui unggahannya di kanal YouTube pribadinya, pasangan yang menikah pada 2009 itu membagikan ide menata ruangan anak mereka. Sebelum mendesain kamar anak, Titi dan Tian melihat karakter anaknya seperti apa untuk disesuaikan dengan dekorasi dan furnitur di kamar anaknya itu.

Memiliki dua anak laki-laki, mereka juga menggabungkan kamar mereka. Namun, konsepnya tetap dipisah, baik itu tempat tidur atau meja belajar agar mereka bisa lebih mengeksplorasi diri.

Titi dan Tian menyediakan banyak tempat penyimpanan untuk anak-anak mereka menyimpan barang-barang keduanya. Setiap tempat penyimpanan yang ada di rumahnya itu menggunakan teknologi slow close.

"Anak-anak biasanya menutup laci atau lemari mereka dengan kencang, kita berusaha supaya kebiasaan itu berkurang, makanya pakai teknologi itu di setiap laci di kamar mereka," kata Titi dalam unggahan bertajuk "Room Tour Kamar Anak Rumah Titi dan Tian."

Kamar milik anaknya ini sebenarnya dua kamar yang digabung jadi satu. Namun, Titi dan Tian menggunakan satu ruangan lagi yang dijadikan sebagai tempat mereka belajar dan bermain.Keduanya sangat memperhatikan dengan detail setiap dekorasi di kamar anak.

4 dari 4 halaman

Tempat Belajar dan Istirahat

Di bagian ruang belajar anak-anak, terdapat satu spot di dinding yang memajang setiap karya anak mereka yang dibingkai rapi. "Aku memang sengaja pajang momen-momen bahagia mereka. Dari waktu mereka masih TK, nanti bakal penuh lagi aku pajang karya-karya mereka," terang Titi.

Di ruang belajar itu, Titi menaruh rak buku untuk menyimpan buku kesayangan anak-anaknya dengan rapi. Mereka juga memperlihatkan area ruang tidur dengan dua tempat tidur. Awalnya, Titi dan Tian akan membuat kamar tidurnya seperti playground dengan tempat tidur tingkat dan banyak mainan.

Namun, niat itu diurungkan. Alasannya, mereka merasa anak-anak akan cepat tumbuh besar dan tidak membutuhkan tempat tidur seperti itu lagi. "Jadi biar kamar mereka jadi tempat untuk belajar dan istirahat. Kalau mereka mau main ya di halaman belakang," terang aktris yang juga punya usaha kuliner ini.

Kamar anak-anak Titi dan Tian juga terlihat diberi hiasan mural dengan berbagai macam gambar binatang dan luar angkasa yang didominasi warna biru. "Semua sudut kamar kita kasih mural, karena kita memang nggak sediain TV, supaya perhatian mereka bisa teralihkan. Biar mereka pas mau tidur bisa berimajinasi," terang Tian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.