Sukses

Takut Corona, Pria Ini Malah Apes Usai Sterilkan Uang di Mesin Cuci

Liputan6.com, Korea Selatan - Ada banyak cara yang dilakukan individu untuk mencegah risiko penularan virus Corona Covid-19. Namun, pria dari Korea Selatan ini memiliki cara tak biasa untuk terhindar dari virus tersebut.

Pria bernama Eom ini percaya bahwa virus Corona bisa hilang pada uang kertas miliknya setelah membersihkannya ke dalam mesin cuci.

Melansir dari World of Buzz, Minggu (2/8/2020), ia memasukkan uang kertas dalam jumlah 50.000 won atau setara dengan Rp 600 ribu dalam berbagai pecahan ke dalam mesin cuci. Tampaknya itu bukan ide bagus karena uang kertas yang telah dicuci tersebut berujung rusak parah.

 

2 dari 5 halaman

Ditukar ke Bank

Ia pun segera menghubungi bank setempat apakah uang kertas rusak tersebut bisa ditukar dengan yang baru. Untungnya, Bank Korea menukar sebagian uang kertas dengan yang baru.

Menurut Seo Jee Woun, pejabat bank yang menangani kasus unik ini, Bank Korea menukar 507 uang kertas pecahan 50.000 won dengan nilai separuh terhadap kerusakan. Selebihnya uangnya tidak bisa ditukar karena kerusakannya terlalu parah.

 

3 dari 5 halaman

Uang Belasungkawa

Jee Woun mengatakan bahwa dia tidak tahu pasti berapa banyak uang yang Eom bersihkan, karena stafnya tidak menghitung seluruh uangnya yang tidak bisa ditukar.

Nyatanya uang rusak tersebut adalah uang belasungkawa yang diberikan oleh saudara, teman dan lainnya ketika pemakanan keluarganya yang meninggal dunia.

4 dari 5 halaman

Kasus Serupa

Seorang wanita di kota Jiangyin, Provinsi Wuxi, Tiongkok, melakukan hal tak biasa lantaran khawatir bahwa uang yang dia miliki terkontaminasi virus Corona. Terlebih lagi virus tersebut diklaim bisa bertahan di permukaan benda selama 9 hari.

Dia memutuskan untuk mensterilkan uang kertas yang dia miliki sebesar kurang lebih Rp 6 juta ke dalam microwave. Seolah menghangatkan makanan seperti biasa, dia meninggalkan beberapa lembar uang kertas yang dia miliki di dalam microwave untuk beberapa saat.

Tapi tak berselang lama, dia mencium sesuatu seperti terbakar dari dapur dan betapa terkejutnya ketika menemukan uang-uang kertasnya telah hangus.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: