Sukses

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Dilakukan Secara Daring, Ini Respons Kocak Warganet

Liputan6.com, Jakarta Kini realitanya masyarakat mau tak mau hidup berdampingan dengan Covid-19. Keputusan ini menjadi pilihan terakhir ketika kasus positif virus Corona tak kunjung turun dan ekonomi masyarakat harus tetap bangkit. Karena hal inilah pemerintah menurunkan kebijakan New Normal.

Sejak diberlakukannya New Normal, sebagian aktivitas kembali berjalan meskipun tak maksimal seperti sebelumnya. Mulai dari pusat perbelanjaan yang kembali dibuka, para karyawan yang sudah pergi ke kantor hingga kegiatan belajar mengajar yang masih dilakukan secara daring dari rumah.

Bukan hanya kegiatan belajar dan mengajar saja yang dilakukan secara daring melainkan juga kegiatan pengenalan saat memasuki tahun ajaran baru. Memasuki tahun ajaran baru, para siswa harus mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. Kebijakan tersebut dilakukan oleh beberapa sekolah di Indonesia. Umumnya, kegiatan MPLS ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

2 dari 4 halaman

MPLS secara daring merupakan hal baru

MPLS secara daring merupakan salah satu hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini membuat sebagian siswa membagikan momen langka tersebut dengan mengunggah moment MPLS secara daring di media sosial.

Di Twitter, tagar #MPLS menduduki urutan ketiga sebagai topik yang banyak dibicarakan. Berikut adalah moment-moment MPLS daring yang dibagikan oleh warganet. 

3 dari 4 halaman

Warganet bagikan moment MPLS secara daring

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: