Sukses

Kisah Pria Hampir Meregang Nyawa karena Terjangkit Malaria

Liputan6.com, Jakarta - Nyamuk menjadi salah satu hewan yang dengan mudah menyebarkan penyakit. Hanya dengan sekali gigit, penyakit berbahaya bisa masuk dalam tubuh manusia. 

Selain demam berdarah, salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk adalah malaria. Parasit plasmodium yang menginfeksi nyamuk Anopheles betina dapat menularkan salah satu penyakit mematikan itu.

Seperti dalam cerita yang dibagikan oleh seorang pria melalui kanal Minute Videos Indonesia. Dengan sajian visual apik dan ilustrasi menarik, mereka mampu menampilkan jalan ceritanya secara detail.

Dalam video berdurasi tujuh menit itu, pria tersebut menceritakan momen buruknya saat terjangkit malaria. Kala itu, dia bahkan hampir meregang nyawa. 

Kisah bermula saat dirinya pulang ke kampung halaman di Sri Lanka bersama keluarga. Ketika sedang berwisata ke salah satu air terjun, ia merasa ada sesuatu yang menggigitnya. 

Ya, itu adalah gigitan dari nyamuk malaria. Namun, ia justru cenderung acuh dan menganggap itu adalah hal yang biasa. 

Keesokan hari saat terbangun dari tidur, pria tersebut menunjukkan sejumlah gejala penyakit malaria. Seperti mual, pusing, badan menggigil, demam.

Lalu, bagaimana kelanjutan dari kisah tersebut? Mengapa pria itu mengatakan hampir meregang nyawa karena penyakit malaria?

Saksikan kisah selengkapnya dengan menonton video di bawah ini. Atau bisa juga langsung mengunjungi kanal Minute Videos Indonesia di aplikasi dan situs streaming Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan videonya berikut ini