Sukses

Tidur Pakai Kaos Kaki, Ini 5 Manfaat Mengejutkan Bagi Kesehatan yang Kamu Dapatkan

Dikutip dari Brightside, berikut deretan manfaat mengejutkan yang akan kalian dapat ketika mengenakan kaos kaki saat tidur.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu sering mengenakan kaus kaki saat bepergian setiap hari. Kaus kaki digunakan untuk melindungi kaki ketika mengenakan sepatu.

Namun mungkin tak banyak yang tahu bahwa mengenakan kaus kaki di malam hari sebelum tidur bisa memberikan berbagai manfaat.

Dikutip dari Brightside, berikut deretan manfaat mengejutkan yang akan kalian dapat ketika mengenakan kaos kaki saat tidur.

Bikin lebih cepat tidur

Percaya atau tidak, beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengenakan kaus kaki di malam hari bisa membantu kalian lebih cepat terlelap. Hal ini dikarenakan mengenakan kaus kaki dapat membuat kaki terasa hangat. Ketika kaki terasa hangat, ini bisa memberikan pesan ke otak untuk menurunkan suhu tubuh yang mana menjadi tanda bagi tubuh bahwa sudah waktunya untuk tidur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cegah penyakit Raynaud

Memakai kaus kaki saat tidur rupanya dapat menangkal gejala penyakit Raynaud. Penyakit Raynaud sendiri merupakan kelainan peredaran darah, di mana arteri mengencang karena merespon stres atau suhu dingin.

Gejalanya terlihat ketika tangan dan kaki kalian mungkin menjadi mati rasa dan berubah warna menjadi putih kekuningan atau biru.

Mengenakan kaus kaki dapat membantu mencegah serangan Raynaud dengan mengatur suhu tubuh internal dan menjaga kaki terinsulasi.

3 dari 5 halaman

Buat tubuh lebih sehat

Karena tidur dengan kaus kaki dapat menurunkan suhu tubuh dan membantu sirkulasi darah lebih baik, kalian memiliki peluang lebih tinggi untuk tidur dengan baik dan lebih sehat. Tidur dengan cukup membuat tubuh lebih sehat, bahagia dan memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.

4 dari 5 halaman

Mencegah kaki kering

Jika kalian memiliki kaki kering, cobalah untuk menggunakan kaus kaki saat tidur. Sebelumnya coba untuk aplikasikan pelembab atau lotion baru setelah itu gunakan kaus kaki. Kalian akan merasakan bahwa kaki sangat terhidrasi di pagi jari.

5 dari 5 halaman

Mencegah menopause

Aliran panas pada tubuh disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh karena kontrol suhu tidak dapat diatur. Mengenakan kaus kaki hangat di malam hari dapat membantu mencegah aliran panas ini, terutama pada wanita menopause, karena suhu tubuh inti diturunkan oleh peningkatan sirkulasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.