Sukses

Viral, Aksi Polisi Patungan Bantu Driver Ojol yang Kena Orderan Fiktif

Liputan6.com, Jakarta Terjadi lagi, seorang driver ojek online mendapat orderan fiktif senilai Rp 530.000. Beruntung, ada anggota polisi kompak patungan untuk mengganti kerugian driver tersebut.

Seringkali pengemudi ojek online mendapat teror orderan fiktif. Biasanya, orderan fiktif tersebut berupa pesanan makanan dari berbagai macam pilihan menu yang ditawarkan perusahaan ojek online.

Salah satunya yang baru-baru ini terjadi adalah seorang driver ojek online yang mendapat orderan fiktif dengan jumlah pesanan yang tak sedikit.

2 dari 5 halaman

Customer tak bisa dihubungi

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @c3rita_ojol pada Rabu (27/5/20), tampak seorang driver ojol sedang menunggu di pos polisi. Namun, setelah satu jam menunggu dan mencari alamat si pemesan makanan, orang tersebut tak kunjung datang. Selain itu, ia juga menghubungi sang pemesan, tetapi tidak mendapatkan jawaban. Ketika ditelepon, nomornya juga tidak aktif.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Alhamdulillah.. terima kasih leting 44 Yanma penjagaan Polda Banten @protokol00 yang sudah membantu dan membayarkan orderan fiktif bapak gojek di penjagaan. . . Insha Allah murah rezeki ya teman teman. Semoga pengorder fiktif seperti ini berhenti mempermainkan rezeki orang lain. Aamiin.. 🙏 . ‌➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣ ‌Support terus dengan cara Follow and share. . Akun @c3rita_ojol . . ➖➖➖➖➖➖➖➖ . 📸 /🎥 @e_gunawan @humaspoldabanten @divhumaspolri 📥 Credit or removal ©️ For matters please contact us . . #ceritaojol #dramaojol #polri #viral #dharmawicaksana #ojekonline #4448nusantara #polisi #ojol #poldabanten #PolriHumanis #PolriPromoter #mcd #mcdonalds #ojol #ojekonline #gofood #gofoodindonesia #cs #customer #lambeojol #lambeturah #driver #driverojol #grabdfood #gojek #grab #banten #poldabanten

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cerita OjOL 🔵 (@c3rita_ojol) pada

3 dari 5 halaman

Meminjam uang teman untuk membeli pesanan

Pesanan makanan tersebut berisi olahan ayam, garlic bread, lengkap dengan minumannya. Keseluruhan pesanan itu senilai Rp 530.000.

Diketahui, driver ojol tersebut bahkan meminjam uang ke driver ojol lainnya untuk bisa membelikan pesanan tersebut.

4 dari 5 halaman

Polisi patungan membayar orderan fiktif

Beruntungnya, driver ojol itu dibantu oleh para polisi yang sedang berjaga di pos penjagaan. Diketahui, lokasinya berada di Polda Banten.

Merasa tak tega dan kasihan, para polisi yang berjaga itu pun sepakat untuk patungan dan membeli keseluruhan makanan yang telah dipesan oleh orang yang tak bertanggung jawab tersebut.

Selain itu, para polisi tersebut juga memberi nasi kotak untuk driver ojol yang tampak kelelahan karena telah menunggu lama dan menyusuri jalan untuk menemukan alamat sang pemesan.

5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Alhasil, aksi baik para polisi tersebut pun viral di media sosial dan mendapat beragam reaksi dari para warganet.

“Masih aja ada yg tega sperti itu...smoga selalu diberi kemudahan rizki utuk bpk ojolnya,” tulis @mardiant_wb.

“Makasih ya pak polisi,sehat truss,” @fiqifirdaus26.

“Alhamdulillah , berkah buat rezekinya bagi yg sudah membantu beliau,” @ibnurachmata15.