Sukses

Taman Hiburan di Jepang Kembali Buka, Pengunjung Dilarang Teriak Saat Naik Roller Coaster

Nantinya pengunjung dilarang berbicara keras atau bahkan berteriak saat menaiki wahana di taman hiburan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit negara yang telah melonggarkan status darurat Covid-19. Salah satunya ialah negara Jepang. Tak hanya bisnis-bisnis niaga yang mulai berjalan normal. Sekolah dan perkantoran pun mulai dibuka kembali di sana.

Yang terbaru, taman hiburan Universal Studio pun kembali akan beroperasi. Tentunya ada sederet panduan untuk memastikan keamanan baik untuk para pengunjung maupun staf.

Dikutip dari laman CNN, Sabtu (30/5/2020), jumlah pengunjung taman hiburan tersebut akan dibatasi berbeda dari biasanya.

Tidak hanya itu, tiket juga hanya boleh dibeli secara online dan pengunjung harus menjalani pemeriksaan suhu sebelum memasuki taman bermain tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarang teriak

Rupanya anjuran menjaga kebersihan dan penggunaan masker tak cukup bagi taman bermain ini. Pasalnya taman hiburan ini memberikan aturan spesifik ke para pengunjung.

Pengunjung dilarang berbicara keras atau bahkan berteriak saat menaiki wahana. Yang mana, kalian juga dilarang berteriak saat naik roller coaster. Padahal siapa saja tentu akan dengan spontan berteriak dengan keras ketika menaikinya.

3 dari 3 halaman

Mencegah penularan Covid-19

Aturan ini dijalankan guna mencegah penularan Covid-19 yang terjadi melalui droplet. Dikutip dari World of Buzz, sebuah studi yang dipublikasikan di The Proceedings of the National Academy of Sciences pada 13 Mei mengungkapkan, hal sederhana seperti berbicara bisa mengeluarkan ribuan droplets ke udara yang bisa tertahan di udara selama 8-14 menit.

Hal itu tentu menjelaskan bahwa dengan berbicara normal saja bisa menyebabkan penyebaran virus di udara dalam lingkungan yang tertutup, khususnya ruangan yang ber-AC seperti kantor, restoran tertentu, atau toko kecil. Itu mengapa penggunaan masker sangat dianjurkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.