Sukses

Selamat Hari Raya Nyepi 2020, Jokowi: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Maret menjadi bulan bagi umat Hindu antusias untuk memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942. Memang Hari Raya Nyepi menjadi momen yang paling dinantikan oleh masyarakat yang memperingatinya untuk merenungkan diri agar mengembalikan jiwa yang bersih dan suci.

Hari Raya Nyepi yang identik dengan suasana sepi tampaknya tak berlaku di jejaring sosial.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi, mengucapkan Hari Raya Nyepi bagi seluruh umat hindu di seluruh Indonesia. Beliau juga berharap agar masa-masa sulit pandemi Covdo-19 segera berakhir.

"Hari Raya Nyepi di Tahun Baru Saka 1942 datang ketika segenap umat beragama, juga masyarakat Hindu, tengah menyepi dari keramaian. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua diberi keselamatan," tulis Jokowi.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, sejak Rabu (25/3/2020) pagi, lini masa Twitter telah diramaikan dengan berbagai ucapan Hari Raya Nyepi yang diutarakan warganet untuk keluarga, teman-teman dan artis maupun tokoh idola.

2 dari 3 halaman

Ucapan Tokoh Lainnya

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memberikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942.

"Saudara-saudara, seluruh umat Hindu di tanah air. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1942. Di tengah wabah virus Corona yang melanda bangsa ini, spirit Nyepi sejalan dengan seruan social distancing," ucapan Ma'ruf Amin melalui akun twitter-nye @Kiyai_MarufAmin.

"Menepi dari hiruk pikuk dunia. Mengintip lalu menata jiwa agar musnah segala coba lara. Selamat Hari Raya Nyepi di Tahun Baru Saka 1942. Berdoalah, agar pagebluk ini lekas binasa," tulis @ganjarpranowo.

Sementara itu, para musisi dan selebritas juga turut memeriahkan Hari Raya Nyepi dengan berbagai twit di lini masa.

"Selamat hari raya Nyepi. I guess we’re all taking part this year. Time to reflect," tulis @saykoji.

"Selamat Nyepi tuk teman2 yg merayakan Sparkles We’re with you to celebrate the beauty in stillness and serenity by being rested," ucapan grup band @_starsandrabbit.

 

3 dari 3 halaman

Trending Topic

Saking banyaknya perbincangan mengenai Hari Raya Nyepi, topik tersebut pun menjadi perbincangan viral di media sosial. Tagar #SelamatHariRayaNyepi dan #Nyepi2020 pun berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Kasihan, Pria Jatuh saat Beraksi Main Egrang 3 Meter
Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Potret Memilukan Tenaga Medis Kelelahan Usai Tangani Pasien Corona
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Periang, Ini 6 Karakter Seseorang Penyuka Warna Kuning