Sukses

Deretan Meme-Meme yang Menghebohkan Publik di 2019

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah berbagai berita negatif perpolitikan Indonesia, nampaknya para anonim media sosial bagaikan oase di padang pasir yang membawa kesegaran dan kesejukan dengan penuh guyonan bagi masyarakat.

Ya, memang publik, khususnya para pengguna jejaring sosial kini semakin kreatif dalam menanggapi berita maupun isu yang tengah ramai diperbincangkan. Mereka bahkan menjadikan isu tersebut sebagai materi yang dikemas sedemikian rupa untuk dijadikan sebuah meme yang dapat menarik perhatian banyak pasang mata.

Sepanjang 2019, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial memang dihebohkan dengan munculnya berbagai meme kocak yang membuat banyak orang tertawa terpingkal-pingkal.

Berbagai isu, sosok yang tiba-tiba populer dan peristiwa penting pasti tak akan lepas dari ulah iseng para warganet untuk membuat meme kocak yang biasanya berisi kritikan atau pun hanya sekedar guyonan untuk meramaikan isu yang tengah berlangsung.

Berikut ini berbagai meme-meme kocak selama 2019 yang menghebohkan para warganet di media sosial:

2 dari 6 halaman

1. 7 Meme Nyeleneh 'Infrastruktur Langit' Buatan Warganet

Debat Cawapres telah diselenggarakan pada Minggu (17/3/2019), di Hotel Sultan, Jakarta. Baik Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan tim panelis dan memaparkan pemikirannya dengan sangat baik.

Ketika memaparkan gagasannya, kedua cawapres kerap menyebut istilah-istilah yang berhasil menarik perhatian publik. Salah satunya ialah istilah "infrastruktur langit" yang diucapkan Ma'ruf Amin. Ma'ruf menjelaskan dirinya bersama Jokowi ingin mendorong tenaga kerja Indonesia untuk mampu menguasai teknologi, terutama teknologi digital.

"Kebetulan pemerintah kita sekarang sudah bisa membangun infrastruktur, baik infrastruktur darat, infrastruktur laut,, infrastruktur udara, dan infrastruktur langit. Infrastruktur langit itu adalah melalui palapa ring," tuturnya.

Nyatanya, istilah yang awam didengar publik ini mendapat beragam reaksi dari pengguna media sosial. Di lini masa Twitter, beredar kumpulan meme terkait infrastruktur langit yang diucapkan oleh cawapres Ma'ruf Amin.

Klik di sini untuk melihat meme-meme nyeleneh 'infastruktur langit' buatan warganet.

3 dari 6 halaman

2. Foto Saat Menguap Beredar, Warganet Isengi Jadi Meme Kocak

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial kini tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah foto seorang wanita tengah menguap di tengah keramaian. Menguap memang lumrah terjadi pada setiap individu, bisa saja karena mengantuk.

Namun, foto wanita menguap yang beredar tersebut malah dijadikan objek meme oleh warganet. Banyak warganet. Kala itu, gadis yang mengenakan busana serba putih ini sedang duduk di tengah keramaian.

Karena kurang tidur atau karena merasa bosan, aksinya ketika menguap malah diabadikan seseorang. Kalau kebanyakan orang akan menutup mulutnya dengan tangan, gadis yang tak diketahui namanya itu justru membiarkan mulutnya terbuka lebar. Tak ayal, ekspresinya kemudian menjadi bahan editan warganet.

Nah, penasaran bagaimana kreatifnya warganet mengedit foto gadis itu menjadi meme? Klik di sini untuk melihat selengkapnya.

4 dari 6 halaman

3. Begini Kalau Warganet Diminta Edit Foto Pegang Matahari, Hasilnya Kocak Banget

Kamu tentu ingin hasil foto yang ciamik bukan? Permainan perspektif seperti foto memegang Menara Pisa, Monas, atau matahari hits diinginkan orang-orang.

Namun, kadang tak mudah menghasilkan foto ciamik itu. Untungnya saat ini ada berbagai aplikasi dan fitur pengeditan foto.

Jika foto kamu ketika memegang matahari enggak pas, kamu bisa mengeditnya atau meminta orang lain mengeditkannya. Namun, kalau meminta mengeditkan ke warga Twitter, hasilnya bisa kocak lo. Itu misalnya beberapa hasil pengeditan foto berikut oleh warga Twiter.

Selengkapnya bisa kamu lihat di sini.

5 dari 6 halaman

4. Deretan Meme Kocak Saksi di Sidang MK

Sidang sengketa hasil Pilpres 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK) yang berlangsung pada Rabu (19/6/2019), beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak pemohon Prabowo-Sandiaga.

Pihak 02 menghadirkan 14 saksi fakta dan 2 saksi ahli dalam sidang sengketa Pilpres 2019. Pemeriksaan saksi-saksi di MK pun berlangsung selama 20 jam dan rampung pada Kamis (20/6/2019) pagi.

Sidang sengketa Pilpres 2019, pun menyita perhatian masyarakat Tanah Air. Saking banyaknya publik, khususnya para pengguna jejaring sosial yang merespons sidang sengketa Pilpres 2019 ini, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang ramai dibahas warganet.

Uniknya, sosok seorang wanita asal Jawa Tengah yang bersaksi di sidang sengketa Pilpres 2019, menjadi sorotan warganet. Sosok wanita berhijab cokelat tersebut mampu menarik perhatian warganet karena jawaban yang beliau lontarkan.

"Mohon maaf saya tidak bisa menjawab karena saya tidak tahu," kata wanita itu.

Sontak saja jawaban wanita itu pun ditanggapi beragam respons warganet. Banyak warganet bahkan menjadikan jawaban tersebut meme guyonan. Nah, penasaran seperti apa meme-memenya? Klik di sini untuk melihat potretnya.

6 dari 6 halaman

5. Meme Kocak HUT ke-73 RI, Ngenes Tapi Bikin Ketawa Geli

Tepat hari ini, Jumat (17/8/2018), masyarakat Tanah Air merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. Perayaan HUT RI tentu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Masyarakat biasanya akan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih maupun membuat berbagai lomba khas 17 Agustusan.

Namun, euforia HUT RI tak hanya dirasakan masyarakat umum, warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai meme kocak bertemakan Hari Kemerdekaan.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, hingga kini jejaring sosial diramaikan dengan berbagai meme-meme Hari Kemerdekaan RI yang dibuat para anonim medsos. Meme tersebut berisi guyonan khas kehidupan masyarakat yang dipelesetkan dengan peringatan HUT RI.

Penasaran dengan meme tersebut? Klik di sini.