Sukses

Meski Makan 6 Kali Sehari, Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 40 Kg

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal Malaysia bernama Siti Rohayatul Husni Mokhtar baru-baru ini menjadi perhatian publik lantaran kisah inspiratifnya. Siti berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 40 Kg hanya dalam delapan bulan saja.

Awalnya Siti memiliki berat badan mencapai 95 Kg. Dalam delapan bulan Siti berhasil mencapai berat badan idealnya yaitu 54 Kg. Namun jangan salah, Siti tak pernah melakukan diet ketat untuk menurunkan berat tubuhnya hingga puluhan kilo tersebut. Siti bahkan mengaku bisa makan hingga 6 kali dalam sehari.

Yang Siti lakukan hanyalah mengontrol asupan kalori dan porsi makan yang lebih sedikit. Untuk menu makanan sendiri, Siti mengonsumsi banyak protein dan menghindari gula seutuhnya.

Siti mengaku hanya mengonsumsi gula alami dari buah-buahan. Dia juga rutin minum air putih sebelum makan. Hal ini membantunya menjadi lebih cepat kenyang ketika makan.

Namun tak hanya air putih, Siti juga banyak minum teh hijau dan kopi hitam namun tanpa gula. Menurutnya ini berguna untuk meningkatkan metabolisme dan energinya sebelum olahraga.

2 dari 3 halaman

Jangan Lewatkan Olahraga

Siti mengimbau bagi kalian yang ingin menjalani diet jangan buat diri kalian kelaparan. Pasalnya tubuh dikatakan akan membakar otot jika kekurangan asupan makanan. Hal ini akan mempersulit proses penurunan berat badan.

Kalian bisa menyiasatinya dengan makan secara berkala dengan porsi kecil-kecil. Hal ini yang membuat Siti makan sampai enam kali sehari. Satu lagi yang tak boleh terlewatkan ialah olahraga. Terlebih lagi latihan kardio dan aerobik sangat bagus untuk membantu proses penurunan berat badan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: