Sukses

Bikin Geli Warganet, Kocaknya Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Tukang Bakso

Tiga menteri beradu peran dalam pentas Prestasi Tanpa Korupsi.

Liputan6.com, Jakarta PBB menetapkan 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi International. Mengingat hal tersebut, Indonesia ikut memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dengan mengadakan acara di Gedung Merah Putih KPK. Sementara Presiden Joko Widodo menghadiri pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57, Jakarta.

Dalam pentas yang bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi, hadir tiga menteri Jokowi yang beradu peran dalam drama antikorupsi. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dibantu oleh komedian Bedu dan Sogi Indra Dhuaja, Nadiem Makarim berperan sebagai siswa kelas X SMA, Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso, dan Wishnutama yang juga berperan sebagai siswa kelas XII SMA.

Dalam videonya, terlihat penonton dibuat tertawa melihat drama singkat itu. Begitu pula Presiden Jokowi yang ikut tertawa melihat aksi ketiga menteri dalam kabinetnya. Pementasan tersebut bercerita tentang seorang siswa yang ingin menggunakan uang pentas seni untuk membeli bakso, dan melakukan usaha nepotisme.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Setelah video drama tersebut beredar luas di masyarakat, ini dia komentar kocak warganet soal aksi para menteri tersebut.   

 

Penulis : 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.