Sukses

Bikin Geli Warganet, Kocaknya Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Tukang Bakso

Liputan6.com, Jakarta PBB menetapkan 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi International. Mengingat hal tersebut, Indonesia ikut memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dengan mengadakan acara di Gedung Merah Putih KPK. Sementara Presiden Joko Widodo menghadiri pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57, Jakarta.

Dalam pentas yang bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi, hadir tiga menteri Jokowi yang beradu peran dalam drama antikorupsi. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Dibantu oleh komedian Bedu dan Sogi Indra Dhuaja, Nadiem Makarim berperan sebagai siswa kelas X SMA, Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso, dan Wishnutama yang juga berperan sebagai siswa kelas XII SMA.

Dalam videonya, terlihat penonton dibuat tertawa melihat drama singkat itu. Begitu pula Presiden Jokowi yang ikut tertawa melihat aksi ketiga menteri dalam kabinetnya. Pementasan tersebut bercerita tentang seorang siswa yang ingin menggunakan uang pentas seni untuk membeli bakso, dan melakukan usaha nepotisme.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Setelah video drama tersebut beredar luas di masyarakat, ini dia komentar kocak warganet soal aksi para menteri tersebut.   

 

Penulis : 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Harta Kekayaan 3 Menteri Baru Jokowi, Erick Thohir Capai Rp 2,3 Triliun
Artikel Selanjutnya
Hari Ini, Mendikbud Nadiem Makarim akan Menghadap Komisi X DPR