Sukses

Awet Muda, Guru di Filipina Sering Dikira Murid Sekolah

Memiliki wajah yang awet muda sering menjadi dambaan orang-orang.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki wajah yang awet muda sering menjadi dambaan orang-orang. Namun, bagaimana bila wajah yang awet muda tersebut malah membuat orang lain kebingungan.

Ian Francis Manga adalah seorang guru berusia 22 tahun di provinsi Bulacan Filipina. Badan yang tak terlalu tinggi dan mukanya yang baby face sering membuat orang keliru mengira ia murid di sekolah tempat ia mengajar.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti kakak bagi para muridnya

Menurut laporan GMA, Ian mengajar di Mater El-Roi School Inc., sebuah sekolah swasta di San Jose Del Monte City. Badannya yang kecil membuatnya seperti kakak laki-laki bagi para muridnya.

"Aku seperti kakak bagi murid-muridku. Aku selalu bermain dengan mereka," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Tak mengalami tanda-tanda pubertas

Ian berspekulasi kesehatannya yang buruk selama masa kecil mungkin yang memengaruhi pertumbuhannya. Terlebih ia tak pernah berkonsultasi dengan dokter tentang kondisinya tersebut.

Menurut Ian, ia tak mengalami tanda-tanda pubertas di masa remajanya. Bahkan sekadar tumbuh rambut di ketiak atau wajah. Meski sempat mengalami intimidasi saat tumbuh dewasa, Ian tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Tegas sebagai guru

"Aku berteman dengan semua orang di kelasku sewaktu sekolah. Aku pernah dirisak tapi kebanyakan dari orang asing. Aku mengabaikannya."

Meski sifatnya ramah, Ian tetap serius dan tegas dalam hal mengajar murid-muridnya.

"Ketika aku serius, siswa-siswaku juga akan bereaksi sama. Aku menyeimbangkan sikap ramah dan tegas di dalam kelas. Aku seorang guru tapi tidak selalu bermain-main," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.