Sukses

4 Fakta Claudia Emmanuela Santoso, Remaja yang Pukau Juri The Voice Jerman

Sosok yang tengah viral yaitu claudia emmanuela santoso sukses membuat warga negara indonesia bangga.

Liputan6.com, Jakarta - Gadis yang tengah viral dan menjadi perbincangan publik yaitu Claudia Emmanuela Santoso ternyata memiliki cerita hidup yang menarik. Mulai dikenal karena sukses menggemparkan panggung The Voice Jerman membuat gadis berumur 18 tahun ini menjadi topik hangat di kalangan masyarakat.

Bukan hanya memiliki suara emas, Claudia sendiri mengejutkan banyak orang saat mengatakan bahwa dirinya berasal dari Indonesia, lebih tepatnya ia berasal dari Cirebon.

Karena keberhasilannya di atas panggung The Voice Jerman, banyak masyarakat yang penasaran dengan kehidupan gadis yang biasa disapa Claudia itu. Tak jarang juga banyak netizen yang penasaran kenapa Claudia memiliki suara yang sangat bagus dan indah.

Berikut ini adalah fakta dan cerita hidup menarik dari seorang gadis bersuara emas, yuk simak...!

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sangat Akrab Dengan Musik

Sejak Claudia masih kecil, ia sudah sangat akrab dengan musik loh. Bahkan saat ia menangis, orangtuanya dengan segera menyetel musik untuk membuat Claudia berhenti menangis.

3 dari 5 halaman

2. Mengikuti Les Musik Saat Usia 4 Tahun

Umur 4 tahun sudah les musik, kira-kira saat kamu berumur 4 tahun ngapain?

4 dari 5 halaman

3. Mengikuti Berbagai Ajang Perlombaan

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman, ternyata claudia juga pernah mengikuti audisi Mamamia di Indosiar loh. Hebat ya.

5 dari 5 halaman

4. Sedang Menempuh Pendidikan Di Jerman

Wah, sudah pandai penyanyi, cantik, dan pintar lagi. Ternyata Claudia sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di Jerman tepatnya di Universitas Muenchen. Keren yaa.

 

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.