Sukses

Bikin Jijik, Youtuber Ini Makan Mie Instan dengan Toping Kecoak

Sontak saja video tersebut mencuri perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak jenis konten video yang bisa kita nikmati di Youtube. Hal ini lantaran banyak pula Youtuber yang kian berlomba-lomba membuat konten video semenarik dan sekreatif mungkin.

Untuk menarik perhatian subscriber tak jarang Youtuber membuat konten unik dan tak biasa. Hal ini yang lantas dilakukan oleh seorang Youtuber bernama Bobon Santoso. Youtuber yang telah memiliki 414 ribu subscribers ini baru-baru ini menjadi perbincangan lantaran kontennya yang tak biasa.

Bagaimana tidak, dirinya membuat video menyantap mie instan dengan campuran kecoak. Tak cukup sampai di situ, dirinya juga memilih kecoak Madagaskar untuk dijadikan toping mie instan yang disajikannya.

 

Bobon mengaku sengaja membeli kecoak-kecoak tersebut dari sebuah toko online. Dalam video berdurasi 14 menit 25 detik tersebut awalnya dia mencuci kecoak-kecoak tersebut dan merebusnya. Dia kemudian menggorengnya hingga terlihat kecokelatan.

"Serius ini aromanya ya kaya udang, tapi rasanya gw belom tau," ujar Bobon sesaat usai menggoreng kecoak-kecoak yang berukuran 6-7 cm tersebut.

Selanjutnya dia memasak mie instan dan menambahkan kecoak-kecoak tersebut sebagai toping. Ketika menyantapnya Bobon mengaku bahwa rasa kecoak tersebut mirip dengan udang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Komentar

Ketika menyantapnya Bobon mengaku bahwa rasa kecoak tersebut mirip dengan udang. Video yang diunggah bulan lalu telah dilihat oleh lebih dari 1 juta kali. Tentu saja video tersebut mendapat beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mengaku jijik dan geli melihatnya. Namun tak sedikit pula yang mengatakan bahwa kecoak Madagaskar memang bisa disantap.

"anje, pengen nonton penasaran tapi geliii ugh, gw ngeliat kecoa aja dah geli tereak2 ini dimakan," tulis Katharina Audreygeli.

"Itu kecoak Madagaskar guys bisa dmkn dan banyak yg ternak....yakali kak bobon segoblok itu buat makan kecoa rumahan yg banyak cacingnya," kata Pedang Utan.

"ngeliat kecoa aja udh geli aplagi dimakan," timpal Saidah Umikulsum. 

Sementara Indri Indriani menulis, "Gw mau masak mie trs pas di rebus ada kecoanya lgsung gw buang tuh mie ganti mie baru. Dia malah di makan anjir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.