Sukses

Alami Infeksi Lantaran Sepatu Hak Tinggi, Model Cantik Hampir Meregang Nyawa

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu hak tinggi atau heels nampaknya menjadi salah satu sepatu favorit banyak wanita. Tak hanya membuat tubuh terlihat lebih tinggi, mengenakan heels juga dikatakan buat penampilan lebih menawan.

Namun, ada baiknya kamu berhati-hati ketika mengenakan high heels ya ladies. Pasalnya seorang model cantik asal Sussex Barat, Inggris, hampir meregang nyawa lantaran sepatu hak tinggi.

Gemma Downey, mengalami luka cukup parah di bagian tumitnya usai mengenakan sepatu hak tinggi dalam waktu cukup lama.

Awalnya wanita 23 tahun ini memiliki benjolan di bagian tumitnya tersebut. Benjolan ini disebabkan oleh tali pada bagian heels-nya yang berulang kali menggesek bagian tumitnya.

2 dari 5 halaman

Muncul benjolan di tumit

Gemma tak pernah mempermasalahkan benjolan tersebut dan hanya menutupinya dengan plester.

"Saya mulai sadar bahwa saya tak bisa berjalan seperti biasa. Saya berjalan sedikit pincang dan mulai merasakan sakit. Kaki saya mulai bengkak dan rasa sakitnya mulai menjalar ke pergelangan kaki," terang Gemma dikutip dari The Sun, Rabu (14/8/2019).

Dia lantas pergi ke dokter dan mendapatkan antibiotik, hanya saja dia tak merasakan perubahan yang cukup signifikan. Gemma kemudian memutuskan untuk pergi ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Worthing, namun dokter tidak bisa mendiagnosa penyakit yang dideritanya.

3 dari 5 halaman

Kondisi semakin memburuk

Keesokan harinya kondisi Gemma semakin memburuk ketika dirinya mengalami muntah-muntah. Dokter baru mendiagnosa bahkan Gemma mengalami gejala sepsis.

Sepsis merupakan sebuah kondisi medis yang cukup serius yang menandakan pada tubuh telah terjadi peradangan yang disebabkan oleh infeksi. Jika tak segera ditangani, sepsis bisa menyebabkan malfungsi pada berbagai organ hingga bisa menyebabkan kematian.

"Saya kemudian mengalami rasa sakit di seluruh bagian tubuh. Dada saya juga terasa nyeri dan sulit bernapas, saat itu saya baru menyadari bahwa sesuatu yang buruk sedang terjadi," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Beruntung bisa selamat

Setelah diperiksa, detak jantung Gemma sangat cepat dan tekanan darahnya turun drastis. Dokter segera melakukan penanganan untuk menyelamatkan diri model berambut pirang tersebut. Dokter mengatakan Gemma sangat beruntung dirinya segera memeriksakan diri ke dokter sebelum infeksi pada tubuhnya menyebar. Meski telah mengalami kejadian ini, Gemma mengaku masih akan terus mengenakan heels.

"Insiden ini tidak akan menghentikan saya mengenakan sepatu hak tinggi, ini karena saya sangat mencintainya. Hanya saja untuk saat ini saya akan menunggu proses pemulihan dan melihat apakah kapan saya bisa mengenakannya lagi," tutup Gemma.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Model Cantik Hampir Meninggal karena Sepatu Hak Tinggi
Artikel Selanjutnya
Jangan Sampai Terjadi, 4 Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Membeli Sepatu Heels