Sukses

BERITA TERKINI:PARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Gara-Gara Lampu Padam, 43 Ekor Ikan Koi Sejarawan JJ Rizal Mati

Liputan6.com, Jakarta - Minggu (4/8/2019), sebagian pulau Jawa terlihat lebih gelap karena listrik yang padam. Padamnya listrik disebabkan oleh jaringan listrik yang putus pada sistem Jawa-Bali sekitar pukul 11.50 WIB.

Kejadian ini berdampak pada seluruh warga yang sehari-hari telah terbiasa memakai listrik. Penggunaan lampu, televisi, gadget, dan alat elektronik lainnya menjadi terhambat. Bahkan sinyal untuk beberapa operator terganggu akibat kejadian ini.

Di Jakarta, listrik baru mulai menyala sekitar pukul 18.00 WIB. Hilangnya listrik membawa kerugian bagi berbagai pihak, terutama yang sehari-harinya membutuhkan listrik untuk bekerja.

2 dari 6 halaman

JJ Rizal Terkena Dampak Padamnya Listrik

Salah satu warga yang terkena dampak buruk dari listrik yang mati ini adalah seorang sejarawan, JJ. Rizal. Senin (5/8/2019) pukul 1 pagi WIB, Rizal terlihat berduka karena dia menjadi korban akibat padamnya listrik yang cukup lama.

Menurut tweet dari akun @JJRizal, seluruh ikan koi yang telah dipelihara ditemukan mati. Ia terpaksa mencari cangkup untuk membuat kuburan bagi ikan koi peliharaannya.

malam cari cangkul nyiapin kuburan buat korban @pln_123 koi yg saya pelihara selama 5-7 tahun en sudah mencapai 40-70 cm mati semua, selamat berenang ke sorga kawan,” ujar Rizal.

 

3 dari 6 halaman

Jumlah Ikan Koi yang Mati

Rizal semakin sedih ketika melihat kondisi ikan koi di kolam khusus ikan berukuran besar juga mati. Total ikan koi milik Rizal yang mati sebanyak 43 ekor.

sementara diplastik dulu aja, besok pagi baru bikin upacara pemakaman,” kata Rizal melalui tweet-nya.

 

4 dari 6 halaman

Minta ganti rugi PLN

Rizal bertanya meminta pertanggungjawaban kepada pihak PLN, “apakah kali ini @pln_123 yg merugikan bikin koi saya mati mau membayar ganti rugi kepada saya?"

 

5 dari 6 halaman

Dukungan Netizen untuk Rizal

JJ Rizal mendapatkan dukungan dari banyak pengikutnya di twitter. Tweetnya dibanjiri komentar-komentar dari netizen yang juga merasakan padamnya listrik pada hari Minggu lalu.

Jangan dikubur bang, paketin aja... kirim ke kantor @pln_123 , sambil tulis kata2 mutiara,” ujar akun @akoehendra kepada JJ Rizal.

Aktivis Lini Zurlia juga mendukung JJ Rizal melalui akun twitternya, @Lini_ZQ, “Dukung bang JJ, juga semua warga yg dirugikan akibat mati listrik kemarin mendapatkan ganti rugi dari @pln_123 sesuai dg pasal 29, bagian hak & kewajiban konsumen, ayat 1 butir e, UU No 30 tahun 2009 ttg KETENAGALISTRIKAN.”

 Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Dear Netizen: Indonesia Rumah Kita
Artikel Selanjutnya
Imbas Listrik Padam, Penumpang Kereta Api Turun 9,85 Persen di Agustus