Sukses

Kisah Haru Kucing Setia yang Tak Mau Makan Setelah Tuannya Tiada

Hewan peliharaan apabila dipelihara dengan baik akan menunjukkan kesetiaan kepada pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Hewan peliharaan apabila dipelihara dengan baik akan menunjukkan kesetiaan kepada pemiliknya. Seringkali, kesetiaan tersebut ditunjukkan oleh hewan tersebut bahkan hingga saat pemiliknya telah tiada.

Hachiko hanya satu contoh kesetiaan hewan hingga saat tuannya telah tiada. Padahal, masih banyak kisah serupa. Seperti kisah kucing bernama Messi dari Malaysia ini bersama tuannya.

Foto-foto yang viral itu menunjukkan kucing berwarna putih itu duduk di sisi tuannya yang telah meninggal. Menurut akun Twitter @nuriyliamalek yang membagikan kisah tersebut, Messi tak mau beranjak sedikit pun, apalagi meninggalkan tuannya yang telah terbujur kaku.

Diceritakan bahwa yang meninggal itu merupakan ayah saudaranya. Messi sendiri telah dipelihara oleh pria itu sejak 13 tahun lalu.

"Masa ayah sedara iylia meninggal semalam, Messi setia tunggu dekat tepi jenazah. Makan pun tak. 13 tahun setia dengan tuan," tulis akun tersebut.

 

Lebih jauh, diceritakan bahwa Messi memiliki kebiasaan unik. Setiap pukul 5 pagi, kucing itu akan menunggu tuannya di depan pintu. Seolah menyapa tuannya yang akan berangkat ke masjid untuk salat Subuh berjamaah.

Setelah tuannya tiada, Messi dikabarkan tak mau makan dan hanya duduk di tempat yang sama. Pada foto yang lain, Messi tampak tiduran di dekat pisang dengan raut muka yang masih terlihat sedih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Sejak diunggah pada akhir Juni lalu, cuitan itu telah dibagikan lebih dari 12 ribu kali dan disukai lebih dari 13 ribu kali. Netizen mengaku ikut merasa sedih atas kehilangan yang dirasakan oleh kucing itu.

"tlg pelukan messi utk sy plsss," ungkap akun @maiqara22.

"Kesetiaan seekor binatang kekdg lebih bernilai dari kesetiaan manusia," ujar akun @hellasamza.

"Aku pun turut bersedih tgk messi sedih," tulis akun @angel_adriza.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.