Sukses

Viral Desain Rumah Keren Dibuat Pakai Excel, Warganet Kagum

Banyak warganet yang kagum dengan hasil desain denah rumah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Mendesain denah rumah tentu bukanlah hal yang mudah. Butuh ketelian serta perhitungan yang tepat untuk melakukannya. Biasanya untuk membuat denah rumah kebanyakan orang menggunakan program desain seperti Autocad atau Autodesk.

Namun sebuah unggahan baru-baru ini viral di jagat Twitter. Unggahan tersebut menunjukkan beberapa desain rumah yang dibuat menggunakan Microsoft Excel. Seperti yang kita tahu, Microsoft Excel merupakan aplikasi yang kerap digunakan untuk mengolah data.

Akun Twitter @Karizunique mengunggah beberapa hasil desain rumah sang ayah yang dikerjakan menggunakan Microsoft Excel. Desain denah rumah tersebut terlihat sangat rapi dan detail meski dikerjakan dengan Microsoft Excel.

Pemilik akun yang bernama asli Kharisma tersebut juga menyebutkan nyatanya sang ayah telah 10 tahun memanfaatkan Microsoft Excel untuk mendesain denah rumah. Tentu saja mendesain denah rumah menggunakan Microsoft Excel bukanlah hal yang mudah. Banyak warganet yang kagum dengan hasil desain denah rumah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian

Unggahan tersebut sontak mencuri perhatian publik dan telah diretweet lebih dari 6 ribu kali serta disukai oleh hampir 10 ribu warganet. Tak sedikit pula dari mereka yang memuji skill ayah pria tersebut.

"Terimakasih bapaknya @Karizunique sudah mengingatkan bahwa untuk ingin bisa desain bisa dilakukan dengan banyak cara," komentar akun @ratihksmwati.

"kalo emang dasarnya kreatif ya kreatif aja dah wkwkwkwk," tambah pemilik akun @aermatasorga.

"Bapaknya sangat telaten ini," kata @tarikmanis.

"Ini mahhh namanya pro kerenn amattt bokap idamann mah ini kaka," timpal @fiiyeee.

Sementara akun @bengbeng123 menulis, "Jika berat mengikuti perkembangan teknologi, memperdalam pengetahuan yg dikuasai jg bisa jadi solusi."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.