Sukses

Lotte Beri Beasiswa Bagi 58 Mahasiswa Berprestasi

Sebanyak 58 mahasiswa mendapatkan beasiswa sebanyak 450 dolar atau Rp 6,4 juta per semester.

Liputan6.com, Jakarta - Lotte grup melalui Lotte Foundation kembali mendukung perkembangan dunia pendidikan dengan memberikan program beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Indonesia.

Periode awal tahun 2019 ini, sebanyak 58 mahasiswa mendapatkan beasiswa sebanyak 450 dolar atau Rp 6,4 juta per semester. 

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 Universitas, di antaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Program beasiswa tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan para mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas.

“Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan. Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standard tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini,” kata President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kriteria Penerima Beasiswa

Untuk mengikuti program beasiswa tersebut, ada beberapa syarat yang perlu diketahui. Penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang memiliki kesulitan finansial/ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal dua kali dalam setahun.

Para penerima beasiswa nantinya setelah lulus akan memiliki peluang untuk bekerja di Lotte, asalkan memiliki kriteria yang telah ditentukan perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini