Sukses

10 Alasan Ini Buat Orang Meninggalkan Pasangannya

Liputan6.com, Jakarta - Tidak selamanya sebuah hubungan asmara dapat berjalan lancar dan bertahan lama. Terkadang, satu orang ingin menyelesaikan suatu hubungan sementara yang lain tak ingin membiarkannya pergi.

Tak peduli apa keadaan atau penyebabnya, cinta yang tak berlanjut adalah pengalaman sulit dan menyakitkan bagi kita semua.

Kebanyakan orang tak siap untuk mengakhiri hubungan mereka. Tapi bila itu terjadi, tentu ada alasan di baliknya. Berikut alasan-alasan tersebut seperti dilansir dari Betterme.

1. Ada cinta yang baru

Alasan paling umum seseorang mengakhiri suatu hubungan adalah karena dia menemukan cinta yang baru. Lebih dari lima puluh persen perpisahan terjadi karena alasan ini.

2. Bosan

Merasakan nyaman dan aman dalam hubungan adalah sesuatu yang didambakan, tapi tidak untuk semua orang. Untuk membuat hubungan tetap berjalan, amat penting untuk menjaga percikan asmara tetap hidup.

3. Takut dengan kedewasaan

Beberapa orang menyadari bahwa mereka tak siap untuk berada dalam hubungan jangka panjang seumur hidup karena mereka merasa akan dibatasi. Belum lagi dengan aturan-aturan dan kewajiban-kewajiban yang harus mereka penuhi.

 

 

2 dari 3 halaman

4. Butuh waktu sendiri

Terkadang orang mungkin perlu mengubah hidup mereka. Perasaan ingin sendiri dapat terjadi setelah kehilangan yang parah atau trauma yang menyakitkan.

5. Kecewa

Ketika orang jatuh cinta, mereka menerima dan saling memaafkan. Tapi setelah menemukan kesalahan yang terjadi berulang kali, mungkin ini akan membuat seseorang sulit bertahan.

6. Terlalu banyak krisis

Tak peduli seberapa baik hubungan tersebut, semuanya bisa berantakan jika pasangan tak dapat menangani krisis dalam hubungan mereka.

7. Lelah

Pertengkaran yang terjadi berulang kali dapat merusak hubungan apapun. Beberapa orang tak bisa mentolerir ketegangan dalam hubungan dan memilih untuk pergi.

 

3 dari 3 halaman

8. Mengubah impian dan tujuan

Pada awal hubungan, sebagian besar pasangan memiliki mimpi dan tujuan yang sama. Namun seiring waktu, mimpi dan tujuan dapat berubah dan ini membuatnya sulit untuk mempertahankan cinta.

9. Ingin mendapatkan yang lebih baik

Alasan lain untuk meninggalkan suatu hubungan adalah pencarian akan petualangan yang baru.

10. Hubungan itu hancur sejak awal

Terkadang alasan seseorang untuk pergi adalah karena hubungan itu memang tak pantas dipertahankan sejak awal. Mungkin telah dilakukan segala hal untuk membuatnya berhasil, tapi itu tetap tak bisa dilakukan.

Loading