Sukses

Jadi Korban Pengeroyokan, Audrey Minta Didoakan Cepat Pulih

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perisakan yang dialami seorang siswi SMP di Pontianak, Kalimantan Barat, Audrey hingga kini tengah ramai diperbincangkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Audrey menjadi korban pengeroyokan 12 siswi SMA yang terjadi pada Jumat, 29 Maret 2019. Akar permasalahan pengeroyokan ini diduga karena asmara. Akibat luka yang dialaminya, saat ini korban sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kasus perisakan terhadap Audrey pun menarik simpati masyarakat. Banyak masyarakat ramai-ramai mendukung Audrey melalui jejaring sosial, hingga membuat petisi online Justice For Audrey sebagai bentuk tak terima dengan kasus kekerasan terhadap siswa SMP itu.

Banyaknya dukungan terhadap dirinya membuat Audrey menuturkan ucapan terima kasih. Akun Twitter @syarifahmelinda yang membuat thread mengenai kasus Audrey mengunggah pesan ucapan terima kasih serta permintaan doa untuk kesembuhan Audrey

 

"Teman-teman terimakasih atas support-nya untuk Audrey. Mohon doanya.. Mohon doanya.. Mohon doanya untuk saya, karena pasti saya akan sesedih itu dan juga bisa down kalau kasus ini seakan-akan seperti angin lalu. Atau bahkan terdengar seperti lelucon. Audrey sekarang hanya butuh support kalian," pesan yang diunggah akun @syarifahmelinda.

 

2 dari 3 halaman

Audrey Titip Doa

Sementara itu, akun Instagram dengan nama @nblechaaxx mengunggah potret Audrey dengan pesan agar kasus pengeroyokan tersebut bisa diadili.

"Saya cuma kasihan sama bunda. Terlalu banyak pikiran dan sempat takut untuk speak up masalah ini, bunda takut kalau suaranya tak didengar. Belum lagi mikirin masa depan Audrey. Tapi tetep ada keadilan yang harus dibela. Karena ini bukan sekali dua kali," keterangan yang terdapat dalam foto yang diunggah akun @nblechaaxx.

Audrey juga meminta doa agar dirinya cepat pulih dan bisa melanjutkan hidupnya seperti semula. "Mohon doanya untuk Audrey, untuk keluarga dan kalau boleh saya juga mau minta titip doa, minimal doa agar mental saya masih gagah buat berdiri," lanjut pesan yang diunggah akun @syarifahmelinda.

3 dari 3 halaman

Dukungan Warganet

Saking banyaknya simpati warganet, hingga kini tagar #justriceforaudrey berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia. Wargenat pun melontarkan berbagai dukungan untuk Audrey. Berikut twit-twit dukungan warganet untuk gadis SMP itu seperti dirangkum dari Twitter dan Instagram.

"Menyakiti orang lain. Semua orang sayang kamu. Ada kakak, ada bunda, ada temen temen yang siap support kamu. Tetapi kasus hukum harus tetap jalan. Mata rantai harus diputuskan agar tidak ada Audrey yang Lainnya," tulis akun @syarifahmelinda.

Sementara akun @yunizaicha berkomentar, "Audrey.. tenang aja, suara bundamu di dengar.. kita semua peduli sama kamu.. biarin mereka yang tadi tertawa2 akan menangis nantinya.. saya juga pernah SMP kok. dan dulu saya masih punya otak untuk melakukan hal yang menurut saya tidak wajar dan wajar itu seperti apa.. jadi kalau dibilang anak SMP masih bimbingan gak gitu juga.. selain guru kita juga dididik sama orang tua pasti terkecuali tidak ada pembelajaraan apapun sejak kecil , bahkan yang tidak diajarkan pun pasti masih punya hati dan nurani kok. Hukum di negara kita sudah adil. jadi jangan pernah takut untuk speak up audrey! SEMANGAT AUDREY!"

"Audrey we here for you :") #JusticeForAudrey," kata akun @mellyniasafitr5.

"Saya emang ga ngerasain sakit secara fisik yg Audrey rasain, tapi saya yakin.. saya dan banyak perempuan diluar sana ngerasain sakit hati yang sama ngeliat berita ini, apa masih pantes sebutan manusia buat para pelakunya? Sedangkan rasa kemanusiaannya aja ga ada.. hukum Indonesia harus adil. Setiap yg bersalah harus bertanggung jawab!," sahut akun @fillah.nr.

"Gws audrey & keep strong," tulis akun @ambon.video.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Polisi Identifikasi 3 Siswi Diduga Pengeroyok Audrey
Artikel Selanjutnya
Kasus Pengeroyokan Audrey, dari Kronologi hingga Petisi