Sukses

Ramai-Ramai Selebtwit dan Selebgram Ikut Dukung Justice for Audrey, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, publik diramaikan dengan kasus Audrey, seorang siswi SMP asal Pontianak yang menjadi korban perundungan oleh 12 siswi SMA.

Selain mengalami kekerasan, Audrey juga mendapat penyerangan seksual yang mengakibatkan ia mendapat trauma yang cukup parah. Hingga saat ini Audrey masih menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Pontianak, Kalimantan Barat.

Banyaknya warganet yang menaruh simpati pada kasus Audrey dan membuat tagar #JusticeForAudrey sebagai dukungan agar kasus tersebut dapat diselesaikan secara adil. Tak hanya warganet, berbagai dukungan juga diberikan oleh beberapa tokoh masyarakat.

Mereka menyuarakan simpatinya melalui berbagai postingan di media sosial. Berikut beberapa tokoh masyarakat yang turut menyuarakan simpatinya pada kasus Audrey.

2 dari 7 halaman

1. Alexander Thian

Melalui akun Twitter @aMrazing miliknya, Alex mengunggah beberapa tulisan yang berisi ungkapan kekecewaannya pada para pelaku yang melakukan perundungan terhadap Audrey. Selain itu, ia juga turut mengampanyekan petisi #JusticeForAudrey kepada para followers-nya.

Tak hanya menyuarakan penolakan pada aksi perundungan, Alex juga turut mengingatkan para orang tua agar dapat lebih memerhatikan anak-anak mereka. Tujuannya adalah agar kejadian semacam ini dapat lebih diwaspadai dan dicegah, serta tidak akan ada korban lain ke depannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Reza Oktovian

YouTuber Gaming ternama, Reza Oktovian juga turut memberikan simpati pada kasus yang menimpa Audrey. Pada akun Twitter @ybrap, ia mengunggah sebuah video yang berisi tayangan percakapannya dengan Audrey melalui panggilan video.

Di dalam video tersebut, terlihat Reza memberikan dukungan secara langsung kepada Audrey. Reza mengatakan bahwa Audrey tak perlu merasa takut, karena ada banyak orang termasuk dirinya yang akan selalu mendukung Audrey.

Selain itu, Reza juga memberikan saran pada Audrey untuk beristirahat dan tidak perlu memedulikan apa pun yang ada pada sosial media. Menurutnya, Audrey hanya harus fokus pada pemulihan dirinya dan pada orang-orang yang menyayanginya.

Reza juga menawarkan bantuan jika ada sesuatu yang dapat ia lakukan untuk membantu Audrey. Video tersebut diakhiri dengan gambaran senyum Audrey yang mengembang.

 

4 dari 7 halaman

3. Ika Natassa

Penulis buku, Ika Natassa turut memberikan simpatinya terhadap kasus yang menimpa Audrey. Ia membuat cuitan di akun Twitter @ikanatassa miliknya. Ia menyuarakan bahwa kasus ini harus diselesaikan secara adil tanpa harus ada jalur damai.

 

5 dari 7 halaman

4. Karin Novilda

Selebriti Instagram ini pun turut menyuarakan dukungannya kepada Audrey melalui postingan di Instagram Stories-nya. Di dalam postingan tersebut, Karin berharap agar dapat pergi ke Pontianak untuk memperjuangkan hak Audrey dan hak asasi wanita.

Selain itu, ia juga berpendapat bahwa terlpas dari apa pun latar belakang keluarga pelaku, tak sepantasnya orang tua membenarkan anaknya melakukan aksi perundungan.

6 dari 7 halaman

5. Hotman Paris

Melalui akun Instagram @hotmanparisofficial beliau mengunggah dua buah video berisikan pendapatnya mengenai kasus yang menimpa Audrey. Hotman Paris mengatakan pada petinggi negara harus bersuara dan ikut mengusut kasus Audrey secepatnya.

Selain itu, Hotman Paris juga menyayangkan para pelaku yang tak kunjung diadili. Sebagai tanda dukungannya terhadap kasus tersebut, Hotman Paris akan memberikan sumbangan pada keluarga Audrey.

 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Minta keluarga korban hubungin aku! Ada yg bisa bantu?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) pada

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) pada

7 dari 7 halaman

6. Michelle Ziudith

Aktris muda ini juga turut memberikan simpati terhadap kasus yang menimpa Audrey. Michelle berpendapat bahwa kasus perundungan tidak boleh dipandangan sebagai hal biasa. Menurutnya, hukum juga harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Justice for Audrey, Atta Halilintar Batalkan Semua Pekerjaan
Artikel Selanjutnya
Hotman Paris Berikan Honornya untuk Bela Justice for Audrey