Sukses

Di Balik Gambar Justice For Audrey yang Beredar di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Siang itu menjadi salah satu hari yang tidak bisa dilupakan Audrey. Bersama sepupunya, ia digiring ke belakang sebuah bangunan di Jalan Sulawesi, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat, 29 Maret 2019.

Jalanan sekitar menjadi saksi anak SMP tersebut mengalami pengeroyokan oleh 12 remaja SMA. Luka-luka ditubuhnya tidak sedalam trauma yang dirasakannya. 

Tagar Justice For Audrey kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Seorang pengguna twitter @syarifahmelinda membagikan cerita mengenai Audrey yang kini tengah dirawat di rumah sakit. Kasus tersebut pun sedang diusut oleh pihak kepolisian.

Gambar Justice For Audrey beserta tagar tersebut pun ramai diunggah. Gambar perempuan berambut panjang mengenakan bandana berwarna putih. Dalam gambar, perempuan itu pun mengenakan baju dengan potongan leher rendah berwarna senada.

2 dari 4 halaman

Justice For Audrey

Ekspresi dari gambar tersebut terlihat sedih dan depresi. Warna kulitnya diberi warna kuning. Dari bagian wajah hingga leher, terdapat tulisan berwarna abu-abu yang dibuat transparan.

Terdapat beberapa tulisan acak seperti just look at her, just be poor, it's so gross, dan no boys ever to ask you out. Terdapat pula gambar banyak tangan yang menunjuk ke arah perempuan itu di sekelilingnya. Warna biru muda pun menjadi latar belakang keseluruhan gambar. 

Tagar Justice For Audrey pun banyak digunakan pengguna media sosial seperti Twitter dan Instagram. Dukungan diberikan kepada Audrey beserta keluarganya untuk mengusut kasus ini. 

3 dari 4 halaman

Dukungan dari Banyak Pihak

Tak hanya masyarakat, sederet pesohor negeri seperti selebritas hingga selebgram turut beri dukungan. Mereka di antaranya Rachel Vennya, Awkarin, Nikita Mirzani, Hotman Paris Hutapea, dan masih banyak lagi.

Ada pula sebuah potongan video yang berisi pesan yang dibagikan oleh akun Instagram @fadelfdil, Selasa, 9 April 2019. "Semuanya terlihat tengah wajar. Semuanya terlihat aneh. Dan semuanya terlihat jahat. Aku merasa kecewa. Aku merasa sakit. Bahkan aku merasa dilukai." tulisnya.

"Karena apa? Karena seharusnya sesama wanita saling menjaga. Saling mempertahankan. Saling menguatkan," potongan dari video berupa pesan suara untuk mengingatkan masyarakat akan perilaku bullying dari akun Instagram @fadelfdil.

"Bullying is really disgusting, I hope the bullies get punishment for their actions and the victim gets the justice she deserves," ujar akun Twitter @thiquebaek. (Fairuz Fildzah)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kasus Pengeroyokan Audrey, dari Kronologi hingga Petisi
Artikel Selanjutnya
Dukung Justice For Audrey, Awkarin Siap Berangkat ke Pontianak