Sukses

6 Tempat Wisata di Banten yang Seru dan Jarang Diketahui, Wajib Kamu Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Banten tidak terlalu terkenal dengan tempat wisatanya, padahal banyak tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi disini. Banyak tempat wisata di Banten yang jarang diketahui oleh wisatawan.

Dengan letaknya yang sebenarnya lumayan strategis, banyak sekali pantai-pantai yang dapat menjadi rekomendasi untuk tempat wisata di Banten ini. Mulai dari Pantai Anyer yang mungkin banyak orang mengenal sampai ke pantai-pantai lainnya yang jarang didengar.

Nama pantai-pantai di Banten seakan tenggelam oleh nama besar Bali dengan pantai-pantainya yang mendunia. Padahal Banten pun memiliki wisata pantai yang tidak kalah hebatnya.

Tempat wisata di Banten ini juga menjadi rekomendasi buat orang-orang dari Jakarta yang penat menjalani rutinitas kerja dan memerlukan waktu untuk refreshing sejenak, karena letaknya tidak terlalu jauh dari Ibukota ini.

Tidak hanya wisata pantai, tempat wisata di Banten juga mencakup bagunan bersejarah, taman nasional, rawa, dan lain lain. Inilah Tempat wisata di Banten yang wajib kamu kunjungi seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/3/2019).

2 dari 4 halaman

Wisata Banten yang Unik

1. Tanjung lesung

Tempat wisata di Banten dengan batuan karang dan panorama alami ini bernama Tanjung Lesung. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih dengan bentuk karangnya yang unik. Rancangan pantai ini bernuansa khas Bali.

Wisatawan lokal bahkan turis mancanegara banyak yang datang berkunjung untuk menikmati indahnya obyek wisata Tanjung Lesung. Pantai tanjung lesung terkenal dengan pantai dengan angin sedang, sehingga sangat cocok untuk melakukan olahraga baik, seperti berselancar dengan ombak yang pas. Tak hanya itu, pantai yang ditumbuhi pohon-pohon kecil di sekitarnya ini menambah nilai plus pantai dengan kerindangannya dan lingkungan yang masih asri.

2. Masjid Agung Banten

Masjid Agung Banteng yang memiliki arsitektur bangunan yang masih kental dengan ciri khas pada zaman dahulu ini sudah berdiri sejak tahun 1569 yang lalu. Masjid ini memiliki beberapa perpaduan yang sangat etnik. Budaya Hindu, China, Jawa dan Eropa sekaligus jadi satu dipadukan dalam Masjid Agung yang berlokasi di Jl. Banten Lama, Kasemen Serang ini.

Tak hanya Masjid biasa, tempat ini juga sering dijadikan tempat berwisata oleh para pengunjung karaena keindahan dan kemegahan dari Masjid yang menjadi ciri khas umat Islam di Banten.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi

3. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna ini masih tergolong wisata baru dan belum terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini Merupakan kawasan yang berada di Bayah, Banten. Tempat yang terkenal karena sosial media ini terletak di pantai Selatan, tepatnya di daerah Bayah.

Biasanya tempat wisata di Banten ini suka dijadikan tempat berselancar oleh para wisatawan karena pantainya memiliki ombak yang besar. Tak perlu khawatir jika ingin bermalam di sekitar pantai ini, karena kamu akan dengan sangat mudah menemukan beberapa penginapan di sekitar lokasi dengan harga murah.

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Siapa yang tidak tahu dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Taman Nasional ini yang merupakan kawasan paling konservasi dengan alam yang berada di Indonesia ini sangat berperan penting dan masih dijaga maupun dilestarikan oleh Indonesia.

Banyaknya daya tarik yang membawa para pengunjung untuk menginjakan kakinya di tempat wisata di Banten ini adalah, adanya beberapa hutan tropis dengan dataran rendah yang sangat indah dan menakjubkan. Serta, kamu bisa bertemu dengan badak bercula satu di tempat ini.

Tak hanya itu saja, masih ada banyak sekali beberapa jenis hewan yang dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon ini, beberapa diantaranya adalah; Badak Jawa, Banteng, Babi Hutan, Kukang, dan berbagai macam jenis burung dan primata, dan binatang lainnya.

4 dari 4 halaman

Objek Wisata Banten untuk Melepas Penat

5. Rawa Dano

Lokasi Rawa Dano berada di Kabupaten Serang. Bisa kamu tempuh kurang lebih berjarak 100 kilometer dari Jakarta. Rawa Dano yang merupakan salah satu tempat wisata di Banten ini memiliki keindahan alam yang sangat indah sekali dan sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Sesuai dengan namanya, Rawa Dano ini memiliki danau, rawa-rawa dan hutan. Tempatnya yang memiliki luas kurang lebih 2,500 hektar ini ternyata masih memiliki banyak sekali satwa berjenis reptil seperti kadal dan ular.

6. Pulau Sangiang

Pulau yang terletak di Selat Sunda, Banten ini bisa kamu tempuh hanya dengan menggunakan perahu dari pantai Anyer. Lama perjalanan akan menempuh waktu kurang lebih 45 menit.

Ada beberapa tempat wisata lain yang tak kalah indah dan bisa kamu nikmati jika berkunjung ke tempat wisata di Banten ini.

Di antaranya adalah wisata bahari, wisata budaya, wisata ilmiah dan wisata alam. Setelah berkunjung ke beberapa tempat wisata yang berada di Pulau Sangiang, kini saatnya untuk mencoba beberapa aktivitas lain yang merupakan fasilitas dari pulau ini.

Di sini, kamu bisa mencoba untuk mendaki gunung, bersepeda, berkemah, snorkeling, memancing dan menikmati juga beberapa benteng-benteng Jepang peninggalan sejarah pada masa perang dunia dahulu.

Evakuasi Harimau Sumatera yang Terjerat Selama 3 Hari
Loading