Sukses

Haru, Momen Perpisahan Gadis Kecil dan ART asal Indonesia

Sebuah video viral menunjukkan perpisahan memilukan antara seorang gadis kecil dengan pengasuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video viral menunjukkan perpisahan memilukan antara seorang gadis kecil dengan pengasuhnya. Video yang diunggah di Facebook Kuching Talk tersebut hingga kini telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Melansir dari World of Buzz, video itu merekam momen saat keluarga tersebut mengantar Asisten Rumah Tangga (ART) mereka ke bandara. Disebutkan bahwa sang ART harus kembali ke kota asalnya di Indonesia.

Gadis itu terdengar terisak-isak karena sang "kakak" pergi. Ini merupakan panggilan kesayangan yang berarti kakak perempuan.

Selama perpisahan emosional tersebut, keduanya berpelukan dan menangis bersama sementara sang ibu berusaha menghibur putrinya. Ketika ART itu harus naik ke pesawat, si ibu mau tak mau meminta anaknya melepaskan pelukan dari ART itu.

Ketika digendong oleh ibunya, gadis itu akhirnya mengucapkan selamat tinggal dan mendoakan yang terbaik untuk ART yang ia sayangi. Orang lain yang berada di tempat tersebut turut terharu melihat perpisahan tersebut. Bahkan, ibu bocah itu juga tampak menangis saat mengambil putrinya dari pelukan sang ART.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Netizen yang menonton video tersebut turut terenyuh dan memuji kedekatan antara sang anak dan ART itu. Mereka juga memuji keluarga tersebut yang memperlakukan ART seperti bagian dari keluarga.

"Sangat senang melihat keluarga tersebut menganggap ART seperti keluarga mereka sendiri," tulis Lee Ling Phang.

"Menyentuh dan membuatku nyaris menangis saat melihat dia mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih telah berbagi dan menunjukkan masih bada hubungan antara ART dan majikan," ujar Beaugant Mabel Joan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.