Sukses

Ingin Menurunkan Berat Badan? Tonton Film Horor Buat Membakar Kalorimu

Tak perlu stres lagi gara-gara gagal diet.

Liputan6.com, Jakarta Sedang merasa stres gagal diet gara-gara tadi tak tahan makan cokelat? Jangan sedih dulu, mungkin penemuan para peneliti dari University of Westminter ini bisa menjadi kabar baik untukmu.

Penelitian yang dilakukan ini telah menemukan bahwa ada hubungan antara lonjakan detak jantung seseorang saat menonton film horor dan kehilangan kalori.

Dr. Richard MacKenzie, pemandu para ilmuwan University of Westminter, mengungkapkan bahwa menonton film horor berdurasi selama 90 menit dapat membantu Anda membakar hingga 113 kalori. Ini jumlah kalori yang sama kamu bakar dengan saat berjalan kaki selama 15-30 menit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adrenalin Akan Meminimalkan Nafsu Makan

"Ketika denyut nadi lebih cepat dan darah memompa ke seluruh tubuh lebih cepat, tubuh mengalami lonjakan adrenalin," jelas MacKenzie, seorang dokter spesialis metabolisme dan fisiologi sel.

Adrenalin yang cepat ini dikeluarkan pada saat-saat singkat dari rasa takut yang akan meminimalkan nafsu makan dan meningkatkan tingkat metabolisme basal yang menghasilkan kehilangan kalori yang lebih tinggi. 

Ingat ya, penelitian ini didasarkan pada jumlah kalori yang dapat kamu bakar. Nah, jika kamu ingin mencobanya langsung, pastikan jangan nyemil popcorn dan cokelat banyak banyak saat nonton, ya! Dan jangan lupa buat tak menutup mata saat adegan seram muncul. Semakin seram filmnya, semakin banyak juga kalori yang kamu bakar.

Bagaimana, sudah siapkah stok film-film horor kamu?

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.