Sukses

7 Boyband & Girlband Tanah Air Ini Pernah Ngehits, Apa Kabarnya Kini?

Liputan6.com, Jakarta Mengapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu. Tentu kamu tidak asing dong dengan lirik lagu tersebut? Ya, lirik lagu tersebut dari Boyband SM*SH dengan single "I Heart You". Awal kemunculan SM*SH pada tahun 2010 diikuti oleh boyband-girlband lainnya. 

Pada waktu itu Indonesia sedang dilanda dema K-Pop yang menyebabkan banyak boyband dan girlband di Indonesia bermunculan. 9 Tahun yang lalu mereka pernah mendominasi musik Indonesia, dari acara musik di radio dan televisi. Namun sekarang apa kabarnya ya?

Daripada penasaran, yuk langsung intip aja boyband-girlband yang pernah ngehits. Kali ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber Kamis (31/1/2019) tentang informasi terkini mereka.

2 dari 8 halaman

1. SM*SH

Nama SM*SH tentunya tidak asing ditelingamu, SM*SH yang menjadi pelopor kemunculan boyband-girlband di Indonesia ini beranggotakan Rangga, Dicky, Bisma, Reza,Rafael, Morgan, dan Ilham.

Tak lama kemudia Morgan memilih keluar dari SM*SH dan menekuni bidang bermain peran, diikuti oleh Dicky yang menjajaki dunia sinetron. Tak ketinggalan Bisma pun mencoba bermain peran dalam dunia film.

Sementara Rangga, Rafael terkadang masih terlihat di layar kaca sebagai host televisi.

3 dari 8 halaman

2. Cherrybelle

Berbicara tentang Girlband, pasti nama Cherrybelle atau yang biasa dikenal dengan Chibi tidak akan lepas. ChiBi beranggotakan Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda sempat hitz dengan single Dilema.

Namun tak berapa lama kemudian Devi dan Wenda memilih keluar. Kini Wenda sudah menjadi istri dari host kondang Ruben Onsu. Anisa memilih untuk berhijrah dan Felly baru saja melahirkan anak pertamanya.

4 dari 8 halaman

3. Coboy Junior

Grup musik ini beranggotakan 4 orang yaitu Aldi, Kiki, Iqbaal dan  Bastian ini lagu bertajuk “Kamu” pernah menggema di music Indonesia. Sayangnya pada tahun 2014 Bastian mengundurkan diri dari Coboy Junior untuk berkarier solo.

Sayangnya, pada tahun 2017 yang lalu grup vokal yang memberi nama fans mereka 'COMATE' ini resmi bubar. Saat ini Iqbal telah menjajaki dunia peran dan bermain sebagai Dilan, begitu juga dengan Bastian yang masih kerap nangkring di layar televisi.

5 dari 8 halaman

4. 7 Icons

Girlband 7 Icons sempat booming dengan lagu Playboy-nya. 7 Icons adalah satu girlband Indonesia yang sempat menjadi idola remaja. Beranggotakan 7 cewek cantik dengan lagu yang easy listening. Sayangnya girlband ini tak betahan lama. Akibat adanya beberapa permasalahan antara anggotanya, 7 icons bubar pada tahun 2014 lalu.

6 dari 8 halaman

5. G-String

G-String adalah girlband asal Indonesia yang terdiri dari 5 anggota, yaitu Sage, Dewa, Nonie, Landa dan Araky. Kehadiran G-String bisa dikatakan sebagai pionir dari kebangkitan era girlband di Indonesia.

Pada Oktober 2009, G-String meluncurkan single andalannya berjudul Honey, Bunny, Sweety yang bertempo upbeat.

7 dari 8 halaman

6. Treeji

Treeji merupakan grup vokal pria asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2010. Grup musik ini beranggotakan 3 orang yaitu Tarra Budiman, Rizky Alatas dan Jiseph Hakim. Grup musik ini bergenre pop, R&B, dan Akapela. Lagu utamanya ialah Tak Mungkin dirilis tahun 2010. Baik Tarra Budiman ataupun Rizky Alatas terkadang masih sering tampil di layar televise.

8 dari 8 halaman

7.  XO-IX

Boyband ini ngetop melalui single berjudul Cukuplah Suda. XO-IX merupakan kependekan dari Extra Ordinary Nine. Boyband ini beranggotakan 9 orang yakni Nicky, Iras, Busi, Agoy, Lee, Kiki, Alwin, Hendra, dan Bobby. Sayangnya,  Boyband ini bubar sekitar tahun 2014. 

Nah, diatas adalah tujuh Boyband-Girlband yang pernah hits di Indonesia. Idolamu yang mana?

Evakuasi Harimau Sumatera yang Terjerat Selama 3 Hari
Loading