Sukses

Kisah Anjing Tunjukkan Jalan Ambulans Demi Menyelamatkan Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta Anjing memang salah satu peliharaan favorit banyak orang. Selain lucu, anjing juga merupakan hewan yang setia dan cerdas.

Tidak heran, banyak instansi pemerintahan yang menggunakan kecerdasan anjing dalam membantu tugas-tugas mereka. Salah satunya adalah anjing K9 yang digunakan kepolisian.

Tidak sedikit juga kisah anjing cerdas yang berhasil menyelamatkan pemiliknya saat sang tuan dalam bahaya. Salah satunya contoh kasus di bawah ini.

2 dari 3 halaman

Anjing Golden menyelamatkan pemiliknya

Seekor anjing jenis Golden menyelamatkan nyawa pemiliknya. Ia mengiring sebuah ambulans ke rumahnya agar ambulans dengan cepat dapat menolong si pemilik.

Pemiliknya adalah seorang pengepul sampah yang dilaporkan pingsan di daerah tempat tinggalnya di gang kecil Provinsi Shanxi, Tiongkok, pada Rabu, 23 Januari 2019.

Laporan yang diterima berasal dari warga sekitar yang menelepon tim kesehatan untuk datang. Ketika suara ambulans terdengar, anjing Golden ini langsung berjalan mendekati ambulans, seperti yang dilaporkan oleh DailyMail, dikutip Selasa (29/1/2019).

3 dari 3 halaman

Anjing tersebut menunggu ambulans datang dan menunjukkan jalannya

Anjing itu berjalan menunggu ambulans datang. Ia tampak menunggu di tengah jalan sesaat ambulans tiba.

Awalnya ambulans berpikir bahwa anjing itu menutupi jalan, tetapi ia tiba-tiba berlari dengan cepat. Ketika ambulans sampai di tempat tujuan, tim medis baru menyadari bahwa anjing Golden tersebut telah menuntun mereka ke lokasi.

Anak dari pemilik anjing tersebut segera kembali ke rumah setelah mendapat kabar bahwa ayahnya sakit dengan mengeluarkan buih dimulutnya. Ia mengatakan bahwa ayahnya memiliki kebiasaan terlalu banyak minum-minuman keras.

"Kami mendapat telepon yang mengatakan bahwa seorang pengumpul sampah pingsan dan ada buih di mulutnya sehingga kami segera dikirim ke sana," kata Jiang Xu, salah seorang paramedis.

Bapak tua itu kemudian segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis beserta anjingnya.

Sandiaga Batal Kunjungi Pelelangan Ikan Banyuwangi
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Penghasilanmu Bisa Naik dengan Cepat
Artikel Selanjutnya
8 Trik Bikin Kabel Berserakan Jadi Hiasan Dinding Super Estetik