Sukses

8 Trik Bikin Kabel Berserakan Jadi Hiasan Dinding Super Estetik

Ada cara unik untuk menata kabel-kabel panjang yang berserakan.

Liputan6.com, Jakarta Kabel adalah salah satu alat yang sangat penting. Namun tak jarang kabel menjadi salah satu perusak pemandangan jika dibiarkan berantakan dan tak tertata dengan rapi.

Kebanyakan orang merapikan kabel dengan cara digulung dan ikat, lalu dibiarkan. Bagaimana jika kabel tersebut panjang dan berada di tempat yang banyak untuk dilihat?

Ada cara unik untuk menata kabel-kabel panjang yang berserakan. Kabel yang panjang bisa digunakan sebagai hiasan dinding yang memiliki nilai seni. Berikut trik agar kabel yang berserakan menjadi hiasan unik dan artistik seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Hiasan berbentuk mobil

Kabel yang panjang bisa kamu susun seperti ini. Hiasan mobil dengan lampu yang menyala di bagian depannya memberikan nilai seni yang unik.

3 dari 9 halaman

2. Di susun rapi sederhana

Cara ini cukup sederhana. Hanya disusun dengan cara sederhana di dinding ini, selain memberikan kesan unik kabel-kabel ini jauh dari jangkauan anak-anak.

4 dari 9 halaman

3. Pohon unik di dinding

Cara ini cukup membutuhkan klem kabel dan kemampuan senimu. Bentuk pohon ini bisa kamu jadikan hiasan dinding agar kabel-kabel tidak berserakan.

5 dari 9 halaman

4. Tanaman dan burung cantik

Selain tidak berantakan, cara ini membuat pemandangan di sudut ruangan menjadi lebih cantik dan indah. Cukup gunakan klem dan tutupi dengan hiasan-hiasan daun dan burung kecil.

6 dari 9 halaman

5. Disusun artistik

Kabel-kabel di belakang TV memang kadang menjengkelkan. Cara mengatasinya bisa kamu coba dengan menghiasinya di sekitar TV seperti ini.

7 dari 9 halaman

6. Gedung tinggi

Kabel yang panjang bisa kamu bentuk-bentuk seperti ini. Susun saja dengan klem dan hiasi dinding dengan pola-pola unik.

8 dari 9 halaman

7. Beri Stiker

Jika kamu cukup malas untuk mendekorasi kabel-kabel yang berserakan, bisa coba cara satu ini. Cukup kumpulkan kabel dan gantung. Beri stiker lucu agar lebih menarik.

9 dari 9 halaman

8. Beri aksesoris

Cara unik selanjutnya, kabel-kabel yang berserakan di lantai bisa kamu beri aksesoris lucu. Dengan aksesoris warna-warni memberikan kesan unik sehingga tidak monoton seperti warna kabel yang mayoritas berwarna hitam atau putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini