Sukses

Tak Biasa, Pria Ini Pelihara Buaya untuk Tangani Depresinya

Liputan6.com, Jakarta - Sementara beberapa orang mengandalkan anjing, kucing, babi, atau burung untuk membantu menyeimbangkan emosi mereka, seorang pria dari Pennsylvania, Joie Henney, mengaku seekor buaya membantu emosinya tetap stabil. Mantan pembawa acara TV itu mengatakan bahwa hewan peliharannya yang tak biasa itu membuat suasana hatinya tetap tenang setelah kehilangan beberapa teman dekat.

Henney (65) mengadopsi hewan bersisik itu setelah diselamatkan dari lokasi konstruksi di Florida. Pada saat itu Wally, nama buaya tersebut, panjangnya hanya 50 cm. Kini Wally panjangnya mencapai 1,5 m dengan berat 27 kg.

"Semakin lama saya memilikinya, dia semakin dekat dengan saya," kata Henney pada WPIX.

"Kami kemudian mendaftarkan buaya sebagai hewan untuk dukungan emosional. Kami mendapat surat dari dokter yang mengatakan bahwa itu diperbolehkan," tambah dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Wally Ikut Pelatihan

Wally yang tinggal di dalam kolam di ruang tamu Henney kini tengah menyelesaikan program pelatihan selama sebulan untuk mendapatkan sertifikasinya. Buaya itu bahkan telah dibawa berkunjung ke sekolah-sekolah, panti jompo, dan acara khusus lainnya.

"Wally seperti anjing. Ingin dicintai dan dibelai. Dia tak pernah menyerang atau mencoba menggigit siapa pun," tukas Henney pada The York Daily Record.

Meski demikian, Henney memperingatkan bahwa buaya tidak seharusnya dijadikan hewan peliharaan. Menurutnya, tidak semua buaya bisa sepenurut Wally.

RUANGAN MENTERI AGAMA DISEGEL KPK
Loading
Artikel Selanjutnya
Benda Merayap Bergerak Terekam X-ray, Ternyata Anak Buaya
Artikel Selanjutnya
Aroma Mistis Saat Mengunjungi Batu Buaya di Rote Ndao