Sukses

Catat, 4 Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Pergi Liburan Akhir Tahun

Setidaknya ada 4 hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan saat hendak liburan akhir tahun namun sering luput dari ingatan.

Liputan6.com, Jakarta - Momen liburan akhir tahun telah tiba. Tentunya banyak dari kalian yang sudah berencana untuk menghabiskan masa liburan ini ke berbagai tempat wisata, bukan? Bahkan tak sedikit nih yang telah merencanakan liburan akhir tahun dari jauh-jauh hari.

Namun sayang, banyak dari kita yang hanya berfokus dengan tujuan wisata saja. Padahal masih banyak hal lain yang perlu dipersiapkan sebelum pergi liburan akhir tahun. Setidaknya ada 4 hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan namun sering luput dari ingatan. Lantas apa saja ya? Yuk simak.

Itinerary

Jangan hanya satu tujuan wisata, ada baiknya kalian juga membuat beberapa destinasi liburan akhir tahun terlebih jika akan menghabiskan waktu beberapa hari. Tak lupa juga untuk membuat agenda perjalanan agar lebih efektif dan efisien. Hal ini agar tak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Persiapan Cuti

Jangan lupa untuk mengajukan cuti dari beberapa hari sebelum kalian akan berlibur. Jangan sampai rencana liburan kalian gagal karena izin cuti yang mepet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pilih Transportasi

Apa kalian memutuskan untuk naik transportasi umum ketika akan berlibur? Hal yag harus kalian lakukan ialah membuat mapping. Cobalah untuk mempelajari rute-rute yang akan dilalui, terlebih jika kalian memilih moda transportasi kereta.

Jaga Kondisi Fisik

Yang paling penting namun sering terabaikan ialah kondisi fisik. Untuk pergi berlibur kalian perlu kondisi fisik yang fit. Oleh karena itu, perhatikan kondisi fisik dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin sebelum berangkat. Tak hanya itu, minum air putih 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Ketika saat liburan pun, usahakan untuk selalu membawa air minum kemanapun kalian pergi. 

Reporter:

Novi Nadya

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.