Sukses

Ketahui Karakter Orang yang Baru Kalian Kenal dari 6 Cara Berbicaranya

Liputan6.com, Jakarta Ketika baru mengenal seseorang kalian tentu perlu beberapa saat untuk mengetahui seperti apa karakternya. Biasanya kalian baru bisa benar-benar mengetahuinya jika sudah beberapa kalian bertemu dan berinteraksi.

Namun ada cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui karakter seseorang dengan cepat yaitu lewat caranya berbicara. Meski bukan menjadi faktor utama, nyatanya cara bicara bisa mengungkap kepribadian dan sifat seseorang. Kalian bisa menganalisis kepribadian seseorang terutama mereka yang baru kalian kenal lewat caranya berbicara.

Bicara sarkas

Sebuah penelitian di University of California San Francisco mengungkapkan orang yang sering berkata sarkas dan kasar ternyata memiliki mental dan fungsi otak lebih baik dibanding dengan mereka yang tak pernah berkata sarkas. Orang yang kerap berbicara sarkas juga memiliki karakter yang kuat serta dominan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bicara dengan suara pelan

Kalian yang kerap berbicara dengan suara pelanbisa jadi memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Beberapa penelitian psikologis menemukan bahwa orang yang suka berbicara dengan suara pelan seringkali merasa minder atau rendah diri. Mereka juga kerap berbicara sambil menundukkan kepala karena merasa malu.

Bicara dengan lambat

Orang yang bicara dengan tempo lambat berada di antara dua kepribadian. Pertama, bisa jadi dirinya membosankan atau terkesan tidak cerdas. Namun di sisi lain, bisa jadi dia adalah pemikir dan cerdas. Dia tak mau terburu-buru dalam menyampaikan pendapatnya dan harus memikirkannya dengan matang terlebih dahulu.

Bicara cepat

Nah, jika kalian kerap berbicara dengan tempo cepat bisa jadi kalian adalah orang yang ingin didengar. Kalian merasa tak memiliki cukup waktu untuk berbicara sehingga kalian berusaha secepat mungkin untuk menyampaikan pikirannya.

Bicara lantang

Seseorang yang berbicara lantang biasanya adalah orang yang ingin mendominasi atau memimpin. Mereka dikatakan memiliki kepribadian yang tegas. Namun bisa juga mereka yang berbicara lantang ingin selalu menjadi pusat perhatian dan haus akan pujian orang lain.

Bicara lembut

Orang yang bicara dengan lembut bisa jadi khawatir dengan apa kata orang tentang perkataannya. Bisa jadi dirinya juga sedang berusaha menunjukkan citra baiknya di depan orang lain.

Reporter: Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

 

 

Kalah Judi, Kepala Desa Gadaikan Mobil Kantor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pilih Bulu Pena Favoritmu, Jawabannya Bisa Ungkap Karakter
Artikel Selanjutnya
Kenali Seseorang Lebih Dalam Melalui Warna Favoritnya