Sukses

Bikin Takjub, Pria Ini Buat Replika Keren dari Kardus Bekas

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu sering menemukan kardus bekas di rumah bukan? Tak sedikit dari kalian yang tentu akan membuangnya lantaran menganggapnya sudah tak terpakai. Berbeda dengan pemuda asal Taiwan bernama Kai-Xiang Zhong yang justru memanfaatkan kardus untuk membuat karya seni yang menakjubkan.

Pria 24 tahun tersebut kerap membuat replika tokoh-tokoh pada film ternama Hollywood dengan sangat ciamik hanya menggunakan kardus bekas. Dia bahkan dijuluki sebagai "Tony Stark of Cardboard" berkat membuat replika Iron Man.

Zhong pertama kali mencuri perhatian warganet pada 2013 lalu usai foto naga dari kardusnya menjadi viral. Baru satu tahun kemudian dirinya memamerkan Iron Man buatannya di internet. Sejak saat itu, dirinya kerap membuat koleksi-koleksi lain yang tak kalah menakjubkan seperti hewan, monster, hingga karakter Pennywise.

 

Dikutip dari Oddity Central, Zhong mengaku sejak kecil senang menggambar hal-hal seperti robot, monster hingga dinosaurus. Kemudian saat duduk di bangku SMP dia mulai membuat replika menggunakan kertas sebelum akhirnya menemukan kardus sebagai media yang kini digemarinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Takjub

Tak selalu besar, Zhong juga kerap membuat replika dalam bentuk yang kecil seperti replika serangga dan burung. Tentu saja replika dalam ukuran kecil memiliki tingkat kesulitan yang lebih besar. Namun hasilnya tetap menakjubkan terlebih pada bagian detailnya.

Banyak netizen yang takjub dengan hasil karya Zhong. Menurut mereka di tangan Zhong sebuah kardus bekas yang tak berguna bagi kebanyakan orang bisa disulap menjadi karya seni yang luar biasa keren.

Masuk Lintasan, Fotografer Ditabrak Kuda Pacuan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kreatif, Model Ini Gunakan Busana Kardus di Atas Catwalk
Artikel Selanjutnya
Kreatif, Seniman Ubah Kardus Bekas Jadi Karya Seni Tiga Dimensi