Sukses

Jadi Viral, Puisi Tentang Ibu Buatan Bocah SD Ini Polos Banget

Liputan6.com, Jakarta Ketika duduk di bangku sekolah kalian tentu pernah diberikan tugas membuat puisi oleh guru bukan? Biasanya tugas ini diberikan untuk melestarikan karya sastra tersebut agar tak hilang ditelan zaman.

Tentunya membuat puisi bukanlah perkara yang mudah. Terlebih lagi bagi mereka yang masih duduk di sekolah dasar. Tak hanya harus terdengar indah dan penuh makna, biasanya puisi harus terikat oleh rima.

Biasanya siswa-siswa SD membuat puisi yang sederhana dan erat ikatannya dengan kehidupan sehari-hari. Tak jarang pula mereka membuat puisi tentang sosok yang sangat berarti bagi mereka seperti sosok ibu.

Baru-baru ini viral di sosial media Twitter, sebuah puisi tentang ibu yang dibuat oleh seorang siswa SD. Puisi tersebut terdiri dari 3 bait dan berakhiran seirama. Namun yang membuat puisi tersebut menarik perhatian publik ialah lantaran isinya yang mengocok perut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kreatif

Potongan puisi itu diunggah oleh akun Twitter @ceriybam dan menjadi viral. Meski terbilang lucu, banyak warganet yang mengatakan bahwa tak ada yang salah dari puisi tersebut.

“Tpi ini fakta.. jadi g salah hahahah” ujar akun @harisoohari.

Sementara itu tak jarang juga warganet yang mengatakan bahwa puisi buatan siswa bernama Ziqa itu sangat kreatif.

“Sungguh kreatif sekali anak itu:))” komentar @bucin_namjoon.

“mantul gw bacanya pake suara dan nada wkwkwkwk. kreatip tanpa batas :")” tambah akun @eternityww.

Loading
Artikel Selanjutnya
Puisi Menteri Enggar Jelang Akhir Masa Jabatan
Artikel Selanjutnya
Ananda Badudu dan Lirik-Lirik Syahdu dari Puisi Sastrawan