Sukses

Mudah Didapat, Ini Deretan Makanan Sederhana untuk Diet

Ingin berdiet tanpa mengorbankan kesehatan, ayo perhatikan jenis bahan makanan yang kamu konsumsi.

Liputan6.com, Jakarta - Tubuh langsing nan ideal memang menjadi impian para kaum hawa. Tentu banyak cara yang dilakukan para wanita untuk melangsingkan tubuh mereka. Salah satu caranya yakni melakukan olahraga dan menjaga makanan yang akan dikonsumsi.

Nah, penasaran apa saja? Berikut bahan-bahan makanan yang memiliki manfaat untuk diet dan kesehatanmu, seperti melansir dari Boldsky. 

1. Tepung Pati Garut

Tepung pati garut adalah salah satu bahan makanan yang dapat digunakan untuk berdiet. Tepung garut dikatakan dapat membantu penurunan berat badan pada tubuh kita.

Tepung pati garut mengandung serat, air, karbohidrat, kalsium, dan lainnya. Tidak hanya untuk berdiet, kandungan mineral dan nutrisinya juga mampu menaikkan imunitas, meningkatkan sistem imunitas, dan manfaat lainnya bagi tubuh kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Oats

Oats dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan. Oats bebas dari gluten, dan mengandung vitamin-vitamin penting, mineral, serat, dan antidioksidan serta hal-hal baik yang dapat digunakan untuk berdiet yang pastinya memiliki manfaat kesehatan.

Selain itu, oats mampu menurunkan kadar kolestrol dan level gula darah. Kamu juga dapat mencampurkan oats dengan peanut butter yang memiliki manfaat untuk diet karena mengandung 25% protein.

3 dari 3 halaman

3. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang dapat digunakan untuk berbagai jenis makanan, seperti salad, smoothie, dan lainnya.

Kenapa alpukat itu baik? Alpukat memiliki nilai nutrisi yang membantu mengendalikan berat badan, juga memiliki nutrisi untuk mempertahankan energi. Dilansir dari businessinsider.sg, alpukat mengandung vitamin E, serat yang baik untuk berdiet.

Bahan-bahan makanan ini akan membantu kalian untuk mendapatkan tubuh ideal yang sehat, karena ideal saja tidak cukup. Kita perlu memperhatikan kesehatan tubuh kita, jangan sampai diet malah memperburuk kondisi kesehatanmu. Bahan makanan tersebut dapat membuat kita tetap kenyang dan juga tidak memiliki risiko selama proses diet sehari-hari.

Selamat mencoba ya.

Reporter:

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.