Sukses

Komitmen Lotte Foundation Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta - Lotte grup melalui Lotte Foundation kembali mendukung perkembangan dunia pendidikan dengan memberikan program beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Indonesia.

Periode akhir tahun ini, Lotte Foundation memberikan beasiswa kepada 51 mahasiswa berprestrasi dari 11 universitas di Indonesia. Mereka di ataranya dari Universitas Indonesia, Universitas Nasional, Institut Teknologi Bandung, Universitas Atmajaya, Universitas Trisakti, Universitas Presetya Mulya, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Banung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Islam As Syafiiah.

Program beasiswa tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan para mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas.

Presiden Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran mengatakan bahwa pendidikan menjadi fokus utama, karena dengan pendidikan akan lahir kualitas individu yang baik untuk membangun bangsa.

"Dengan adanya program beasiswa ini, para mahasiswa diharapkan lebih termotivasi belajar, cepat lulus, dan berkarya. Jadi sayang kalau mahasiswa yang memiliki nilai akademis bagus tapi tidak bisa melanjutkan pendidikankan karena masalah biaya," kata Joseph di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mahasiswa mendapatkan 400 dolar

Setiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan beasiswa sebesar 400 dolar atau sekitar Rp 6 juta untuk satu semester.

Untuk mengikuti program beasiswa tersebut, ada beberapa syarat yang perlu diketahui. Penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang memiliki kesulitan finansial/ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal dua kali dalam setahun.

Para penerima beasiswa nantinya setelah lulus akan memiliki peluang untuk bekerja di Lotte, asalkan memiliki kriteria yang telah ditentukan perusahaan.

"Saya berharap para mahasiswa melihat Lotte sebagai impian masa depan mereka untuk bekerja dan bekarya. Bagi para penerima beasiswa tidak ada treatmen khusus, tapi ketika kami merekrut mahasiswa baru lulus yang paling dilihat yakni nilai akademis dan wawancara psikologi. Ketika dua kriteria itu masuk, maka akan peluang untuk bekerja di Lotte," lanjut Joseph.

Program beasiswa yang telah berlangsung sejak 2010 itu hingga kini telah memberikan 562 mahasiswa di seluruh Indonesia.

Seremoni penyerahan beasiswa yang berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (21/11/2018) itu diserahkan secara simbolis oleh Joseph Buntaran, Mr Nam Seung Woo (Lotte Shopping Avenue), Mr Kang Jong Wo (Lotte Chemical Titan Nusantara), Mr Yoon Hyun Cheol (Lotte Duty Free) dan Mr Philip Lee (Indo Lotte Makmur).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini