Sukses

Pakai Baju Pengantin Bertema Doraemon, Pernikahan Pasangan Ini Viral 19 November 2018

Liputan6.com, Jakarta - Di hari pernikahan, baik mempelai pengantin pria maupun wanita akan mengenakan baju pengantin yang telah dipersiapkan. Biasanya untuk mempelai wanita akan mengenakan gaun atau kebaya sementara pria mengenakan jas maupun pakaian adat masing-masing.

Namun seorang mempelai pengantin pria di Malaysia baru-baru ini menjadi perhatian warganet, lantaran baju pengantin yang tak biasa. Bagaimana tidak, pengantin pria bernama Mohd Firdaus Mohd Ali itu memilih mengenakan baju pengantin adat melayu dengan motif Doraemon.

 

Baju pengantin miliknya itu bewarna biru terang dengan beberapa tokoh dalam film Doraemon seperti Nobita, Giant, Suneo dan Shizuka. Ya, sebagian besar orang dari seluruh dunia tentu tahu tokoh kartun asal Jepang tersebut.

Nyatanya Firdaus mengaku telah menyukai tokoh Doraemon sejak kecil. Dalam keseharian pun Firdaus juga kerap mengenakan baju dengan tema Doraemon. Tak hanya baju, dirinya juga mengoleksi berbagai benda bertema Doraemon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membujuk sang istri

Awalnya baju pengantin bertema Doraemon ini hanya akan digunakan untuk sesi pemotretan. Namun Firdaus mencoba membujuk istrinya untuk mengenakannya di pelaminan.

"Pada awalnya baju pengantin Doraemon ini dirancang untuk dipakai pada sesi pemotretan, tapi lima hari sebelum pernikahan saya berbicara dengan calon istri saya untuk mengenakannya di pelaminan," kata Firdaus seperti yang dikutip dari mStar Online.

Awalnya sang istri enggan memenuhi permintaan Firdaus, namun Firdaus mencoba membujuknya.

"Awalnya dia tak mau karena malu, namun saya membujuknya dan mengatakan untuk mengenakannya sebentar saja di pelaminan jika dirinya benar-benar mencintai saya," tambah Firdaus.

Pernikahan yang berlangsung 16 November 2018 itu sontak mencuri perhatian warganet. Terlebih foto-foto Firdaus yang diunggahnya di Facebook dengan cepat beredar di media sosial. Hingga kini Firdaus masih menjadi perbincangan warganet lantaran baju pengantin uniknya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.