Sukses

Kaya Vitamin, Pir Merah Bantu Jaga Kecantikan Kulitmu

Buah pir merah ternyata membantu penyerapan vitamin di dalam tubuh sehingga mampu menjaga kesegaran dan keremajaan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Pir menjadi salah satu buah yang banyak ditemui di Indonesia. Para pelaku diet bahkan sangat familiar dengan buah ini karena dianggap bisa membantu menurunkan berat badan.

Namun selain itu, buah pir juga mampu menjaga kecantikan kulit. Dilansir dari Medical News Today, berdasarkan USDA National Nutrient Database, buah pir mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebesar 12 persen, vitamin K sebanyak 10 persen, kalium sebesar enam persen dan sejumlah kecil kalsium, zat besi, magnesium, riboflavin, vitamin B-6 dan folat.

Berdasarkan penelitian dari Baltimore Longitudinal Study of Aging, buah pir yang berwarna kemerahan bahkan memiliki kandungan karotenoid, flavonol dan antosianin yang sangat penting bagi kulit karena membantu penyerapan vitamin di dalam tubuh sehingga mampu menjaga kesegaran dan keremajaan kulit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Lainnya

Selain itu, buah pir juga memiliki kandungan serat dan air yang bisa membuang racun dari dalam tubuh dan membersihkan aliran darah sehingga wajah tidak mudah jerawatan.

Selain enak, buah pir juga kaya manfaat bagi kulit ya. Jadi tertarik untuk mengkonsumsi buah pir secara rutin?

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.