Sukses

Ingin Menjadi Dewa, Pria India Minta Dikubur Hidup-Hidup

Liputan6.com, Jakarta Deeraj Kharol, seorang pria asal desa Karocho, Rajasthan, India, nekat mengubur dirinya hidup-hidup agar dapat bereinkarnasi menjadi seorang dewa.

Untuk menjadi seorang dewa, Deeraj melakukan ritual aneh untuk mencapai 'samadhi' supaya bisa dibangkitkan kembali menjadi dewa pada tiga hari kemudian.

Masyarakat yang mendengar kabar ini bukannya menghentikan Deraaj tapi malah berusaha membantu dan merayakan keputusannya dengan suka cita.

Sehingga pada Rabu lalu, masyarakat desa membantu keputusan Deeraj dengan menggali lubang kuburan untuknya di dekat kuil. Penduduk desa lainnya sampai berkumpul untuk menyaksikan prosesi penguburan Deeraj pada pukul 02.00 malam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ritual dihentikan polisi

Namun belum mencapai 24 jam, aksi Deeraj dihentikan karena dapat mengancam nyawanya. Hal ini disebabkan karena berita tentang ritual ini ternyata sampai di telinga kantor polisi daerah. Warga sendiri merasa terganggu dan kecewa dengan kehadiran para polisi. Sebelum menyalamtkan Deeraj, polisi minta tolong kepada tetua desa.

Mereka memberikan informasi bahwa pria itu akan mati kehabisan udara karena dikubur hidup-hidup. Saat polisi membuka kuburan itu, Deeraj ditemukan dalam konsisi tidak sadarkan diri.

Pria itu kemudian dikeluarkan dari lobang kuburan dan dibawa ke pusat kesehatan. Setelah Deeraj diselamatkan, kini kasus itu telah diselidiki dan polisi mengusut penduduk desa yang membantu pemuda itu untuk bunuh diri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.