Sukses

Patut Dicoba, 4 Cara Gampang agar Tidurmu Bisa Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kualitas tidur yang baik, tentu tidak hanya tidur dengan waktu yang cukup saja. Rasa nyenyak saat tidur juga penting agar saat bangun bisa segar dan menghilangkan lelah.

Untuk kamu yang kerap kesulitan untuk tidur, ada baiknya mencoba empat tips sederhana ini. Dilansir dari berbagai sumber, begini cara gampang untuk tidur pulas tanpa gangguan.

1. Keadaan gelap

Keadaan gelap atau temaram akan lebih memudahkan tubuh beradaptasi dan menimbulkan perasaan mengantuk yang menenangkan. Ketika lampu dimatikan dan kamar gelap akan membuat otak berpikir bahwa inilah saatnya tidur.

2 dari 4 halaman

2. Suhu ruangan yang dingin

Tidur dalam keadaan gerah pasti membuatmu sulit tidur, jadi pastikan mandi sore hari dengan kepala dingin dan nyalakan pendingin udara hingga membuatmu nyaman. Kenyamanan suhu ruangan akan mempermudah tubuh terlelap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 4 halaman

3. Aroma terapi

Aroma terapi tidak harus disemprotkan, hanya saja beberapa orang merasa cara ini cukup membantu. Pastikan memilih wewangian yang disukai dan membuat diri mengantuk saat menciumnya.

4 dari 4 halaman

4. Suasana sunyi

Jaga kondisi ruangan sunyi atau tidak banyak suara. Ketika malam sunyi, akan membuat tubuh secara biologis membuat tubuh yang lelah terlelap dan tertidur. Selain itu, cara mudah yang membuat kita cenderung tidur lelap yakni mandi air dingin.

Itu dia tips sederhana untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Sulit Tidur? Coba Letakkan 1 Siung Bawang Putih di Bawah Bantal
Artikel Selanjutnya
Gangguan Tidur Night Terrors, Apa Penyebabnya?