Sukses

Begini Bedanya Editan Foto Murah dengan yang Mahal

Liputan6.com, Jakarta Mengambil foto menjadi hal yang lumrah dilakukan sehari-hari. Setelah mengambil foto tentunya tak sedikit dari kalian yang mengeditnya agar tampak lebih menarik bukan? Saat ini ada banyak jasa penyedia edit foto dengan harga yang beragam.

Namun, kalian tampaknya harus berhati-hati ketika memilih layanan edit foto nih. Jangan memilih hanya karena harganya murah, tapi hasil foto jadi tak maksimal. Seorang fotografer profesional bernama Irene Rudnyk baru-baru ini membuat sebuah eksperimen yang kemudian menjadi viral.

Irene mencoba menggunakan jasa edit foto di sebuah website bernama Fiverr. Laman ini menyediakan beragam layanan edit foto disesuaikan dengan harganya. Irene kemudian memilih tiga layanan edit foto dengan harga berbeda-beda mulai dari US$ 0,25, US$ 5, dan US$ 10.

Irene memberikan sebuah foto hasil jepretannya yang memperlihatkan seorang model cantik di tengah taman. Menariknya, perbedaan hasilnya pun cukup signifikan. Irene kemudian mengunggah ketiga hasil editan tersebut yang langsung menjadi viral.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Editan senilai US$ 0,25 atau Rp 3.000

3 dari 5 halaman

Editan senilai US$ 5 atau Rp 75.000

4 dari 5 halaman

Editan senilai US$ 10 atau Rp 151.000

5 dari 5 halaman

Sementara ini adalah hasil editan Irene sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.