Sukses

Mudahkan Penyaluran BBM, Pertamina Kirim 58 Tenaga Operator SPBU ke Palu

Liputan6.com, Jakarta - Bencana gempa yang terjadi di Palu dan Donggala, menuai perhatian dan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Wilayah Sulawesi Tengah yang diguncang gempa-tsunami menelan korban dunia hingga tercatat lebih dari 1300 orang.

Hal ini turut menuai rasa simpatik berbagai pihak baik dalam negeri dan internasional. Dalam hal ini, Pertamina juga ikut turun tangan dalam aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat Sulteng.

Dalam program MOR atau Marketing Operation Region III, Pertamina menerjunkan 58 tenaga operator ke SPBU di daerah yang terkena dampak bencana gempa. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah penyaluran BBM di Sulteng.

"Pertamina pastikan optimalkan bantuan pelayanan untuk membantu Saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan sekitarnya. Dengan adanya bantuan ini kami harapkan penyaluran semakin lancar," ujar General Manager Pertamina MOR III, Erry Widiastono.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 2 halaman

Diberikan pengarahan dan pembekalan sebelum berangkat

58 tenaga operator yang dikirimkan kebanyakan berasal dari SPBU wilayah Jabodetabek. Sebelum diberangkatkan, para tenaga operator mendapatkan pengarahan dan pembekalan terlebih dahulu sebelum berangkat ke Sulawesi Tengah.

Pada pembekalan dan pengarahan diberikan oleh Manager Retail Fuel Marketing MOR III, Nurhadiya dan Manager HSSE MOR III, Setiawan menyampaikan bahwa prinsipnya aspek Health Safety Security & Environment selama bertugas merupakan hal utama yang perlu diperhatikan para operator yang akan bertugas di daerah bencana.

Kamis siang ini (4/10/2018), para tenaga operator akan berangkat dari Kantor Pertamina MOR III menuju Pondok Cabe yang nantinya akan berangkat dengan pesawat ke Sulawesi Tengah. Pelepasan pengiriman tenaga operator SPBU tersebut dilakukan oleh General Manager Pertamina MOR III, Erry Widiastono dan Tim Manajemen Pertamina MOR III.

Selain mengirim tenaga operasi SPBU, Pertamina juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korba gempa di Donggala baik bantuan logistik,layanan kesehatan, hingga BBM.

Loading
Artikel Selanjutnya
Liputan6.com Tempati Podium Juara Anugerah Jurnalistik Pertamina 2019
Artikel Selanjutnya
Kementerian BUMN Sebut Pertamina Miliki 142 Anak Usaha