Sukses

Susu UHT dan Produk Olahan yang Berkualitas, Ini Rahasia Pabrik Greenfields

Liputan6.com, Jakarta Greenfields mengoperasikan peternakan dan pabrik dengan sistem yang terintegrasi sehingga mampu melakukan kontrol berkesinambungan pada kualitas susu.

Mulai dari sapi perah berkualitas tinggi, proses pemerahan otomatis tanpa tersentuh tangan manusia, proses pasteurisasi dan proses pengemasan secara otomatis hingga sampai di tangan konsumen.

Dengan teknologi canggih, susu segar dari sapi perah jenis Holstein dan Jersey ini diolah dengan cara pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memenuhi kebutuhan masayarakat Indonesia akan susu murni berkualitas terbaik.

"Susu Greenfields UHT Kemasan Kecil memiliki masa penyimpanan hingga sembilan bulan di dalam suhu ruangan yang cuku," jelas Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing saat ditemui di Jakarta, Jumat (14/09).

Sejatinya, susu memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan lengkap.

Lantas, mengapa susu bisa rusak dan basi?

2 dari 5 halaman

Melakukan proses sterilisasi bertahap

Susu murni yang baru saja diperah akan dengan cepat terkontaminasi oleh udara sehingga mikroorganisme lainnya akan mengonsumsi nutrisi dalam susu tersebut dengan mudah. Karena itulah susu menjadi mudah rusak atau basi.

Melalui proses sterilisasi secara bertahap, susu UHT kemasan kecil ini dibuat menggunakan peralatan yang juga terjamin tingkat sterilisasinya.

Demi menghindari terjadinya basi pada susu, Greenfields membuat kemasan hingga tujuh lapis.

Adapun tujuannya adalah untuk mencegah produk susu keluar, mencegah aroma susu keluar, mencegah cahaya masuk ke dalam susu yang dapat menyebabkan oksidasi dengan menggunakan alumunium foil, dan mencegah bakteri maupun oksigen dari luar masuk kedalam kemasan.

Greenfields juga tidak menggunakan bahan pengawet dalam pengolahan susunya.

3 dari 5 halaman

Selain susu, Greenfields juga memproduksi keju dan whipped cream

Tidak hanya memproduksi Susu UHT Kemasan Kecil saja, Greenfields juga menawarkan fresh milk, keju, dan juga whipped cream.

Ketiganya bersumber dari olahan susu sapi murni yang ada di peternakan sehingga kualitasnya pun terjamin, berikut juga dengan semua kandungan yang terdapat disana.

4 dari 5 halaman

1. Keju Mozarela, Camembert, Riccota

5 dari 5 halaman

2. Whipped Cream

Penulis: Immanuela Harlita Josephine

Loading