Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Deretan Keunggulan Boeing 737 MAX 8, Pesawat Baru yang Dioperasikan Lion Air

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Lion Air Group baru saja menerima pesawat terbaru jenis Boeing 737 MAX 8 beregistrasi PK-LQP. Pesawat ini dikirim langsung dari Boeing Company yang berbasis di Amerika. Boeing 737 MAX 8 ini merupakan armada ke-10 yang dioperasikan oleh Lion Air dari total pesanan sebanyak 218 Boeing MAX. 

Boeing 737 MAX 8 akan memperkuat jaringan penerbangan Lion Air Group yang saat ini sudah dilayani, serta untuk menunjang penambahan rute-rute baru. Dari total 10 Boeing 737 MAX 8 yang dimiliki Lion Air Group ini telah melayani penerbangan ke Arab Saudi, Korea, China, dan seluruh rute domestik. Boeing 737 MAX 8 digadang-gadang lebih istimewa jika dibandingkan dengan varian B737 yang dioperasikan maskapai lain.

Dari segi engine sendiri Boeing 737MAX 8 dirancang lebih ringan sehingga efisien bahan bakar. Nyatanya hal ini juga memberikan keuntungan kepada penumpang karena harga tiket perjalanan jadi lebih murah jika dibandingkan dengan maskapai yang menggunakan pesawat lain. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Kapten Bambang Gunawan selaku Deputy Director Operiation of Lion Air.

"Regenerasi navigasi pesawat ini lebih canggih dan update. Sehingga dari sisi cost baik maintanance maupun biaya penumpang jadi lebih kecil karena jarak tempuh yang lebih panjang fuel 20 persen lebih irit" ujar Kapten Bambang Gunawan kepada Liputan6.com pada Jum'at (14/9).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lebih canggih dan nyaman untuk Penumpang

Dari segi kabin sendiri Boeing 737 MAX 8 terasa lebih nyaman bagi penumpang. Hal ini lantaran pada Boeing 737 MAX 8 hanya terdapat 180-189 seat sehingga space untuk duduk lebih luas. Sehingga penumpang yang memiliki perjalanan cukup panjang tak akan terganggu.

Toilet pesawat ini juga lebih canggih dari seri sebelumnya karena terdapat mode autodrain sehingga toilet akan terus kering dan tidak becek. Tak cukup sampai di situ, Boeing 737 MAX 8 memiliki suara mesin yang halus sehingga tak sebising pesawat lainnya. Hal ini semakin menambah kenyamanan penumpang bukan, terutama bagi mereka yang membawa balita. 

Selanjutnya ketika melihat sayap pesawat Boeing 737 MAX 8, ada satu hal yang menarik perhatian dan berbeda dengan pesawat kebanyakan. Ujung sayap Boeing 737 MAX 8 nampak seperti terbelah menjadi dua, satu menjulur ke atas dan satu ke bawah.

Nyatanya sayap model baru ini menjadi ciri utama dari varian Boeing 737 MAX 8. Bukan tanpa alasan, model sayap yang terbelah menjadi dua tersebut berguna untuk memecah turbulensi udara yang terjadi di ujung sayap terutama saat pesawat terbang dalam kecepatan tinggi. Benar-benar canggih ya. So, apa kalian berminat traveling menggunakan Boeing 737 MAX 8 ini?

Loading
Artikel Selanjutnya
Garuda Kandangkan 1 Pesawat Boeing Karena Retak, Bagaimana Lion Air?
Artikel Selanjutnya
Hingga Agustus, Lion Air Group Layani 245.547 Penerbangan