Sukses

Ini 4 Alasan Sulit Melupakan Mantan Menurut Penelitian

Liputan6.com, Jakarta Memang diputuskan pacar merupakan hal yang berat dan sulit untuk dilupakan, apalagi kalau sudah sangat sayang. Setelah putus, fase yang bikin sedih yakni masa-masa galau karena teringat kenangan mantan. Alhasil kamu jadi susah deh untuk move on dan pindah ke lain hati.

Jika kamu sering mengalami hal terseebut, mungkin ada sejumlah faktor yang melatarbelakanginya. Dilansir dari laman thisisinsider.com, studi menyebutkan bahwa ada beberapa alasan kenapa seseorang belum bisa melupakan mantan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 5 halaman

1. Kesepian

Alasan utama seseorang belum bisa melupakan mantan menurut pendiri A Little Nudge, Erika Ettin adalah karena ia merasa kesepian. Putus cinta dan tak ada lagi seseorang yang memperhatikan, ini membuat seseorang terbayang-bayang mantan.

Kesepian juga membuat seseorang merasa sangat rindu akan sosok mantan yang telah membuat hari-harinya sebelumnya terasa menyenangkan.

3 dari 5 halaman

2. Kepo Terhadap Media Sosial Mantan

Alasan selanjutnya seseorang masih suka rindu akan mantan adalah kepo terhadap sosial media mantan. Semakin kamu kepo dan mencari tahu aktivitas mantan lewat sosial medianya, bisa dipastikan kamu akan semakin merindu dan mengingatnya.

4 dari 5 halaman

3. Hanya Teringat Kenangan Baik

Ketika kamu hanya teringat akan kenangan baik dengan mantan, kamu akan merasa sangat menyesal telah putus darinya. Kamu pun akan terus teringat pada sosoknya. Sebaik apapun mantan, ia tetap pribadi yang tak luput dari kesalahan.

5 dari 5 halaman

4. Enggan Belajar Melupakan

Niels Eek, seorang psikolog mengungkapkan bahwa enggan melupakan mantan akan membuat seseorang terus teringat padanya. Ketika kamu benar-benar ingin melupakan mantan, yang penting kamu lakukan berniat melupakannya dengan baik.

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang masih sering teringat mantan. Agar kamu melupakan mantan, penting bagimu untuk mengenal lebih banyak orang dan membuka hati pada orang baru.

Reporter: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ada Manfaat, Jangan Dilarang Anak Bermain Tanah
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini Bahaya Tidak Menghapus Maskara Saat Tidur