Sukses

Cuci Mobil di Sungai Biar Hemat, Land Rover Pria Ini Malah Tenggelam

Hanya karena ingin hemat mencuci mobil sebesar Rp 42 ribu, pria ini malah mengalami hal sial.

Liputan6.com, Jakarta - Memang tak akan ada orang yang mau mengalami sial. Tapi tak sedikit orang pasti akan bilang pria ini mengalami nasib buruk karena berniat untuk cuci mobil mewahnya secara gratis di sungai, malah berakibat fatal.

Kejadian memilukan itu terjadi di Sichuan, Tiongkok. Kisahnya bermula ketika sang pemilik mobil tengah berkendara di pinggir sungai. Ternyata saat itu terlintas pikiran untuk membersihkan mobilnya di sungai, yang dirasa dapat menghemat uangnya sebesar 20 yuan atau setara dengan Rp 42 ribu.

Nyatanya, pilihan itu mungkin akan disesalinya kemudian. Memang pada mulanya, pria tersebut memarkirkan mobilnya di bagian hulu sungai.

Namun nahas, sebelum mulai membersihkan mobilnya, air sungai meningkat dengan cepat. sampai akhirnya pria itu harus naik ke atap untuk menyelamatkan dirinya dari luapan air sungai.

Tidak butuh waktu semenit, setengah dari bagian mobil mewahnya seharga 1 juta yuan atau setara dengan Rp 2 miliar lebih sudah tenggelam di sungai. Sedangkan pemiliknya terjebak di tengah-tengah sungai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diselamatkan pihak berwenang

Sampai akhirnya, pria itu melepon pihak berwenang untuk membantunya keluar dari sungai. Menurut laporan Sinchew, tim penyelamat membutuhkan waktu sepuluh menit untuk menyelamatkan pria itu.

Namun, mereka memerlukan traktor untuk memindahkan mobil itu dari sungai. Ternyata volume sungai air sungai yang meningkat terjadi karena dam terdekat mengeluarkan air, itu sebabnya peningkatan air terjadi secara cepat.

Berita ini mungkin merupakan kesialan bagi pihak yang mengalaminya. Tapi netizen justru berkomentar pedas akan kejadian ini. Beberapa di antaranya ada yang mengkrtitik pilihan pria tersebut.

"Dia mampu membeli mobil mewah tapi tidak bisa bayar pencuci mobil," tulis seorang netizen.

"Ah dia hanya berada di tempat yang salah dan waktu yang tidak tepat," komentar netizen yang turut perihatin atas kejadian tersebut.

Walaupun pria itu selamat, banyak orang berharap agar ia bisa mengasuransikan mobilnya. Jika hal itu tak bisa didapatkan, bisa saja pria itu dikenai biaya besar untuk perbaikan mobil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.