Sukses

Jangan Asal Pilih, Seperti Ini Peralatan Makan Plastik yang Aman Digunakan

Banyak individu tak menyadari apakah peralatan makan berbahan plastik yang mereka gunakan aman bagi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Peralatan makan berbahan plastik memang telah banyak digunakan individu. Namun, banyak individu tak menyadari apakah peralatan makan berbahan plastik yang mereka gunakan aman bagi tubuh.

CEO Plus Ware, Anton Surya mengatakan semua orang punya peralatan makan yang dibuat dari bahan plastik, seperti mangkok, piring dan sendok-garpu. Tapi, berapa banyak dari mereka yang sadar dan perduli akan keamanannya?

“Berawal dari hobi memasak dan hunting kuliner ke berbagai negara, saya mendapati kenyataan kalau banyak peralatan makan yang terbuat dari plastik di Indonesia tidak aman untuk digunakan,” kata Anton, dalam keterangan persnya, Kamis (24/6/2021).

Terutama pada produk-produk yang dihadirkan untuk segmen menengah ke bawah, banyak produk yang bahkan diproduksi dengan memakai bahan plastik bekas. Produk seperti ini bisa mengancam kesehatan pengguna dalam jangka panjang.

“Saya jarang melihat peralatan makan berbahan plastik yang aman. Kalaupun ada harganya mahal karena merupakan produk impor, itu pun desainnya menurut saya rata-rata kurang menarik. Inilah yang kemudian menjadi alasan utama saya untuk menghadirkan Plus Ware ke pasar,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya sertifikasi food grade

Plus Ware merupakan sebuah merek peralatan dan perlengkapan plastik yang diklaim lebih unggul dari sisi keamanan, kekuatan, dan penampilan dari produk sejenis yang ada di pasaran saat ini.

Produk ini hadir ke pasar dengan standar yang jelas, aman untuk kesehatan, harga terjangkau, punya kekuatan dan desain yang lebih baik dari produk sekelasnya. Semua diproduksi dengan material plastik yang eco friendly (bisa didaur ulang) dan khusus untuk produk peralatan makan, punya sertifikasi food grade, alias sangat aman digunakan.

“Semuanya juga 100 persen hasil produksi lokal. Bahan baku dan tenaga ahli lokal. Plus Ware bisa ikut membuktikan kalau kita sendiri, anak bangsa, mampu menghasilkan produk yang bahkan lebih baik dari produk impor,” jelas Anton.

Plus Ware, tambah Anton, saat ini telah menghadirkan peralatan dan perlengkapan plastik untuk banyak kategori kebutuhan. Di kategori kebutuhan rumah tangga, ada peralatan makan dan dapur seperti sekian varian piring, gelas, mangkok, sendok, pisau, stirring, hanger, dan bin. Di kategori lain, ada rupa-rupa produk packaging makanan untuk restoran/katering, kebutuhan pesta, piknik, dan lain sebagainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.